Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 19 Juni 2019 - 06:50 WIB

Babinsa Rasau 1 Dampingi Poktan Tani Jaya di Areal Persawahan Kecamatan Rantau Rasau.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Rasau 1, Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok tani ‘Tani Jaya’ di Areal Persawahan Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Rabu (19/06/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koptu Roni, Babinsa Desa Rasau 1 ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Koptu Roni menjelaskan, pemantauan hari ini padi yang sudah ditanam berumur 2 minggu. Kondisi tanaman padi seluas 5 hektar ini secara umum tumbuh sehat dan subur karena didukung dengan curah hujan dan irigasi yang cukup memadai.

BACA JUGA  262 Warga Binaan Sertu Tri Setiantoro Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai

“Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Koptu Roni.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Cek Padi.

Sunarya, salah satu petani Desa Rasau 1 menyambut baik pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa, “dengan adanya pendampingan ini dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujar Sunarya.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan, dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Pantau Pertumbuhan Jagung Poktan Sri Rahayu.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Lakukan Pendampingan Mendukung Program Upsus Pajale.

Berita Koramil

Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019, Babinsa 03/TI Dampingi Petani Tanam Padi.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Serda Daryun Bantu Semprot Tanman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi.