Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 3 November 2021 - 19:55 WIB

Babinsa Renah Mendaluh Ikuti Rakoor Percepatan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah.

Kuala tungkal, kodimtanjab.com – Mewakili Danramil 419-02/Tungkal Ulu, Koptu Nurul Hidayat Babinsa Renah Mendaluh mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Renah Kab.Tanjab Barat,  Rabu (3/11/2021).

Rapat Koordinasi ini bertujuan mendukung program pemerintah guna mempercepat serbuan vaksinasi untuk masyakarat yang belum mengikuti vaksinasi.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Camat Renah Mendaluh (Bambang Hermanto SE.), Kapolsek Merlung ( AKP. Marwiyansyah,SH.MH ), Kapus PKM Lubuk Kambing ( Syamsirwan,Skm) BKTM Lubuk Kambing ( Aipda Agus Rizal), Para Kades dan Lurah Kecamatan Renah Mendaluh, Para Bidan Desa Sekecamatan Renah Mendaluh dan PMD Kecamatan Renah Mendaluh.

BACA JUGA  "Ayo Cegah dengan Jaga Kebersihan dan Kesehatan pada Masa Perkembangan Pandemi Covid-19 ini" Seru Kopda Ady Siswanto dalam Komsosnya

Adapun hasil dari rapat koordinasi ini diantaranya :
1. Pemberlakuan Perpres no 14 tahun 2021 tentang penolakan Bagi Siapa yg memenuhi syarat untuk divaksin akan dikenakan sanksi yaitu:
– Penundaan atau pemberhentian jaminan sosial atau bantuan sosial seperti BLT , PKH , BPNT dan lainnya.
– Penundaan atau pemberhentian administrasi di pemerintahan.
– Denda.
2. Babinsa , BKTM mengajak Para Kades dan Lurah  Bersinergi untuk mengajak dan menghimbau serta memberikan Edukasi kepada  masyarakat untuk melaksanakan Vaksin.
3. Kades , Lurah dan Bidan Desa wajib mendata warga masyarakat yang mau divaksin dan yang tidak mau divaksin dan apa alasan nya.
3. Tim Vaksinator siap datang kedesa -desa dalam melaksanakan Vaksinasi apabila Desa Sudah menyiapkan warga nya yg akan di Vaksin.

BACA JUGA  Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Kegiatan rapat koordinasi ini berlangsung dengan lancar dan aman.  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serma Ferry Manurung Selaku Babinsa Berkesempatan Himbau Jemaat Gereja Tentang Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Koramil Muara Sabak Melalui Tim Karhutla Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Kunjungan dari Dinas Sosial perlindungan Anak Kab.Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Karya Makmur Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Semangat Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Bersama Petani

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Perawatan Padi.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga.