Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 13:56 WIB

Babinsa Serda Astomo Wedi Laksanakan Komsos Sekaligus Membantu Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Koramil 419-03/Tungkal Ilir Tabut Serda Astomo Wedi melaksanakan Komsos sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban untuk di bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Sabtu (1/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Rawasari Kec. Berbak

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga di Kampung Beha, untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini. Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik disisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” ujar Serda Astomo Wedi.

BACA JUGA  Guna Terjadinya Kerusakan Tanaman Padi, Babinsa Lakukan Pengecekan.

Selain itu pada kesempatan  ini Babinsa pada memberikan sosialisasi tentang pencegahan karhutla dan menghimbai kepad masyarakat khusunya yg bekerja sebagai petani untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar

” kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membakar lahan untuk alasan apapun mengingat Desa lubuk terentang merupakan daerah gambut yg rawan terjadi karhutla ” tegas Serda Astomo (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Asa Cegah Karhutla Sertu Heri Windarto Memberikan Pelatihan Penanggulangan Karhutla Terhadap Masyarakat Peduli Api

Berita Koramil

Babinsa Suak Labu Cek Kondisi Bibit Padi Sawah.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil 04 Serda Ambri Laksanakan Pengecekan

Berita Koramil

Babinsa Sertu Suwarno Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Air Hitam Laut Lakukan Pengecekan Cadangan Stok Air.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bersama PPL Monitoring Tanaman Padi Milik Poktan Bina Tani.

BERITA

Warga yang Akan Mendapatkan BLT-DD Tahap 2 di Desa Bunga Tanjung Kec. Nipah Panjang adalah 27 Orang