Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 13:56 WIB

Babinsa Serda Astomo Wedi Laksanakan Komsos Sekaligus Membantu Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Koramil 419-03/Tungkal Ilir Tabut Serda Astomo Wedi melaksanakan Komsos sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban untuk di bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Sabtu (1/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Kepayang Ingatkan Warganya Waspada Hujan Mulai Turun.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga di Kampung Beha, untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini. Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik disisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” ujar Serda Astomo Wedi.

BACA JUGA  Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

Selain itu pada kesempatan  ini Babinsa pada memberikan sosialisasi tentang pencegahan karhutla dan menghimbai kepad masyarakat khusunya yg bekerja sebagai petani untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar

” kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membakar lahan untuk alasan apapun mengingat Desa lubuk terentang merupakan daerah gambut yg rawan terjadi karhutla ” tegas Serda Astomo (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Pantau Penyebaran Virus Covid-19 Di Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Melakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Penuh dengan Lumpur Serma Juhendri bersama Petani Melaksanakan Pendampingan Pembajakan Lahan Sawah

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Padi Yang Berumur 14 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Giat Pengubinan dan Temu Wicara Antara Dinas Pertanian dan Kelompok Tani.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

Berita Koramil

Banjir Di Wilayah Desa Pematang Rahim Sudah Mulai Surut.