Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 30 Desember 2019 - 14:55 WIB

Babinsa Serma Juhendri Bersama PPL Monitoring Tanaman Padi Milik Poktan Bina Tani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri bersama PPL melaksanakan monitoring tanaman padi dilahan Poktan Bina Tani di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Senin (30/12/19).

Monitoring tanaman padi ini merupakan dalam rangka Upaya Khusus Pajale program Ketahanan Pangan Nasional diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

BACA JUGA  Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Serma Juhendri bersama PPL Bapak M. Syukur mengecek pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi jenis Ciherang yang berumur 40 hari milik Bapak Gimin.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL ini merupakan upaya khusus yang dilakukan seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Dataran Kempas Jadi IRUP di SMAN 2 Tungkal Ulu.

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma pada tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

BERITA

Wujud nyata sebagai babinsa, Serda Gopal dampingi petani pantau pertumbuhan padi

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Cek Kondisi Pertumbuhan Jagung Petani.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Minta Anggota Pengamanan Agar Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Selama Arus Balik Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Serda Kusmanto Membantu Petani Melaksanakan Penanaman Padi.

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Sosialisasi Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit.

Berita Koramil

Serma Hamdan Himbau Masyarakat yang Memiliki Kebun untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan yang menyebabkan terjadinya Karhutla