Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

Babinsa Sertu P. Simatupang Sampaikan Agar Warga Tetap Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Disela sela kegiatan memonitor wilayah binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat Desa Muara Seberang Kec. Seberang Kota Kab. Tanjung Jabung Barat. Senin (1/4/2019).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan dan kerjasama  yang baik dengan warga sehingga terbina kebersamaan dan kekompakan dalam setiap kegiatan apapun di wilayah yang dapat memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu P. Simatupang menyampaikan agar warga tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan untuk mencegah Disintegrasi Sosial  yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan yang berkepanjangan di masyarakat.

Selain itu, Ia juga menghimbau agar warga masyarakat untuk meningkatkan keamanan dilingkungannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019 nanti.

“Jaga kerukunan dan tingkatkan keamanan di desa dan lingkungan kita guna menciptakan kondusifitas wilayah, terutama pada saat sekarang ini dimana banyak berita hoak yang provokatif yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan sesama warga,” himbau Babinsa.

BACA JUGA  Ciptakan Pilkada Damai Ditengah Pandemi, TNI - Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur Gelar Patroli Gabungan.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar masyarakat menggunakan haknpilihnya dalam pemilu ini. “Jangan Golput karena satu suara akan menentukan nasib Negara selama 5 tahun kedepan,” himbau Sertu P. Simatupang.

“Berbeda pilihan itu biasa, tetapi persatuan dan kesatuan itu adalah hal yang paling utama,” katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga keamanan dan persatuan.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Eko P. Yusuf : Kita Harus Menjaga Persatuan dan Kesatauan Bangsa.

Artikel

Danramil 419-05/Geragai di wakili Babinsa Serka Rahmat Somantri menghadiri undangan kegiatan Acara Musrenbang Desa dlm rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2025

BERITA

Menjelang Lebaran, Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Ikuti Acara Yasinan dan Syukuran.

Berita Koramil

Serma Juhendri Dampingi Panen Padi Sawah untuk Mencapai Target yang Telah di Tentukan

Berita Koramil

Babinsa Sungai Landak Dan BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Padi.