Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 20 Maret 2019 - 06:38 WIB

Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan di Warkop.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dilapangan, Babinsa Sungai Dualap Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Firman Salasa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah binaannya Desa Sungai Dualap Kec. Kuala Betara Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (19/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Koptu Firman Salasa melaksanakan Komsos bersama warga bertempat di warung pak Agus dan menghimbau kepada warga RT 04 Desa Sungai Dualap untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing dan apabila terjadi suatu permasalahan agar segwra berkordinasi dengan aparat dan perangkat desa dan jangan gegabah dalam menangani suatu permasalahan.

BACA JUGA  Sertu M. Zaid Kunjungi Rumah Bapak Dedi Untuk Menjalin Silaturahmi.

“Mari kita jaga lingkungan kita dan jangan dampai main hakim sendiri jika ada masalah, serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah Sungai Dualap tetap kondusif,” jelas Babinsa.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Dataran Kempas Komsos Dengan Warga Binaan.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan juga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan aktifnya Babinsa berkunjung ke desa binaan diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Musda MUI Kecamatan Tebing Tinggi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Masyarakat Padamkan Lahan di Parit 4 Kanan RT. 08 Dusun 2 Desa Air Hitam.

BERITA

Jalin Erat Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Pasar Senen Bantu Warga Binaan Giling padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Wilayah Binaan Lakukan Penanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Pirdaus Dampingi Petani Pupukan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Berumur 14 hari, Babinsa 02 Serda Sumanto bersama Petani Tinjau Perkembangannya