Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 5 Juni 2021 - 12:52 WIB

Babinsa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi binaannya, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Hendra Fetriadi mendampingi petani menjemur padi milik Bapak Ali warga  Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh. Kab. Tanjab Barat, Sabtu (5/6/21).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sertu Hendra Fetriadi menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

BACA JUGA  Dengan Alsintan Hand Traktor, Babinsa Parit Culum II Bantu Petani Mengolah Sawah.

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Sertu Hendra Fetriadi

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

BACA JUGA  Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu Bapak ali sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa muara danau kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Bapak ali. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Malam Hari, Puluhan Prajurit Korem Jambi Gelar Apel.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Resmikan RTLH yang ke-3 Dalam Rangka HUT ke 75 TNI

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Kodim Tanjab dan SLBN Kuala Tungkal Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Tujuan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan.

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Komunikasi Sosial Tentang Langkah Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serda Eko Susilo Membantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.