Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:46 WIB

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Labuhan Pering, Koramil 419-04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Yusuf menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker apabil beraktifitas di luar rumah.

Himbauan ini disampaikan saat Koptu Yusuf melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang sedang kumpul saat melintasi di wilayah Desa Labuhan Pering, Selasa (11/8/2020).

Yusuf menjelaskan penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga setiap orang harus melakukannya setiap kali ke luar rumah.

“Menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sudah menjadi protokol kesehatan, oleh karena itu mari sama – sama kita mentaatinya sehingga kita tidak ada yang tertular Covid-19,” kata Yusuf.

BACA JUGA  Babinsa Cek Kondisi Alsintan UntuK MT. ASEP 2019.

Kootu Yusuf juga meminta kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Mari sama – sama kita lakukan. Kita mulai dari diri kita sendiri,” tutup Yusuf.

Terpisah, Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf A. Tarigan, mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan kepada Para Babinsa di wilayahnya untuk selalu bersenergi dengan aparat yang ada di kelurahannya, dan senantiasa bekerjasama menghimbau, mengingatkan dan memberitahu kepada masyarakat dengan cara mengajak warganya agar melaksanakan himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid -19 yang telah ditentukan.

BACA JUGA  Pengecekan Pertumbuhan Jagung Dilakukan Babinsa dan Petani Seluas 2 Ha.

Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar agar tidak tertular.

“Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bapak Abdullah Dibantu Babinsa Ramil 02/TU Dalam Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersama PPL dan Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Serma Badrul Dikenal Warga.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Jenis Inpara.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersinergi Dengan BKTM Serta Warga Binaan Bergotong Royong Membangun dan Mendirikan Pos Kamling.

Berita Koramil

Bersama-Sama Poktan Karya Tani, Babinsa Pemusiran Bantu Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Pertemuan Kelompok Tani Sekecamatan Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Gerdal Hama Wereng di Desa Simpang Datuk.