Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:46 WIB

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Labuhan Pering, Koramil 419-04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Yusuf menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker apabil beraktifitas di luar rumah.

Himbauan ini disampaikan saat Koptu Yusuf melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang sedang kumpul saat melintasi di wilayah Desa Labuhan Pering, Selasa (11/8/2020).

Yusuf menjelaskan penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga setiap orang harus melakukannya setiap kali ke luar rumah.

“Menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sudah menjadi protokol kesehatan, oleh karena itu mari sama – sama kita mentaatinya sehingga kita tidak ada yang tertular Covid-19,” kata Yusuf.

BACA JUGA  Selain Padi, Babinsa Juga Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Kootu Yusuf juga meminta kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Mari sama – sama kita lakukan. Kita mulai dari diri kita sendiri,” tutup Yusuf.

Terpisah, Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf A. Tarigan, mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan kepada Para Babinsa di wilayahnya untuk selalu bersenergi dengan aparat yang ada di kelurahannya, dan senantiasa bekerjasama menghimbau, mengingatkan dan memberitahu kepada masyarakat dengan cara mengajak warganya agar melaksanakan himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid -19 yang telah ditentukan.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Petani Membersihkan Sisa-Sisa Batang Padi dan Rumput di Lahan Sawah.

Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar agar tidak tertular.

“Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Berita Koramil

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Badrul Ajak Masyarakat Tetap Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Melakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Kelompok Tani Usaha Jaya.

Berita Koramil

Komsos Merupakan Metode Binter Yang Sering Digunakan Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Serda Misroni Dampingi Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Pantau Unras Tolak UU Cipker di Kab. Tanjab Timur, Danramil Muara Sabak Turun Langsung ke Lokasi

BERITA

Bersama cegah karhutla, Babinsa dan satgas karhutla lakukan patroli

Berita Koramil

Poktan Adil Makmur Dibantu Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Padi.