Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 25 November 2020 - 07:17 WIB

Babinsa Sungai Dualap Ingatkan Warganya, Setiap Kegiatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Sungai Dualap Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim Tanjab, Serda Firman Salasa melakukan Komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di RT 09 kampung Tanjung harapan Desa Sungai Dualap. Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antar Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada Pendim 0419/Tanjab, Selasa (24/11/2020).

Terkait dengan penanganan Covid-19, lanjut Firman, ia menyampaikan sisi kesehatan harus diperhatikan dan sisi ekonomi pun harus berjalan.

“Maka dari itu disamping kegiatan masyarakat harus tetap berjalan tapi satu hal disiplin terhadap protokol kesehatan, saya himbau kembali disiplin terhadap protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” tegas Firman.

Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran Covid-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktivitas di luar rumah. Peran ibu sebagai manajer keluarga dapat terlibat untuk memastikan setiap anggota keluarga aman dan tidak terpapar.

BACA JUGA  Babinsa Suka Maju Panen Padi Bersama Poktan Karya Makmur.

Firman menuturkan, butuh kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Keluarga harus bisa memainkan perannya dalam melindungi dengan menjadi agen sosialisasi penerapan protokol kesehatan di rumah.

Protokol kesehatan keluarga, jelas Firman, mencakup empat hal yaitu protokol kesehatan dalam keluarga secara umum, protokol kesehatan ketika ada anggota keluarga yang terpapar, protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, dan protokol kesehatan di lingkungan sekitar ketika ada warga terpapar.

“Seluruh anggota di dalam rumah harus menjadi agen utama pelaku sosialisasi agar setiap individu tergerak dan bertanggung jawab menjalankan protokol kesehatan keluarga serta saling menjaga satu sama lain. Di sinilah peran ibu dalam keluarga menjadi pengawas yang memastikan keluarga aman dari Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama PPL Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Sumber Jaya Seluas 1 Hektar.

Lebih lanjut, Firman menegaskan, kegiatan apapun yang digelar pada masa pandemi ini harus mengutamakan protokol kesehatan. “Intinya apapun kegiatan di masa pandemi ini harus mengacu pada protokol kesehatan. Jadi sifatnya kumpul dan sebagainya itu ada aturan mainnya dan hukumnya, ini yang harus kita sadari bersama,” tuturnya.

Firman mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Menurut dia, semua orang berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa kembali ke tatanan kehidupan yang normal seperti sebelumnya.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker. Mari kita terus saling mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan keluarga, tak lupa juga untuk selalu ingat pesan ibu, ingat 3M,” ujar dia. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Gelar Pasukan Apel Kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla di Wilayah Tanjab Barat.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringati Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-74 Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pimpin Kegiatan Gotong Royong Pengecatan Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa Pembengis Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Dendang Ramil 01/MS Bantu Petani Panen Padi di Hari H-1 Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Berpatroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Cinta Damai.

BERITA

Babinsa himbau warga binaan untuk tidak membakar lahan

BERITA

TNI – Polri Bersama Masyarakat Jambi Gelar Deklarasi Kebangsaan dan Do’a Bersama.