Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 22 Februari 2019 - 15:54 WIB

Babinsa Talang Babat Hadiri Sosialisasi Eliminsi Malaria dan Pembentukan Pos Malaria.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Talang Babat Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais menghadiri kegiatan Sosialisasi Eliminsi Malaria dan Pembentukan Pos Malaria diwilayah kerja UPTD Puskesmas Sabak Barat bertempat di Kantor Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur. Jum’at (22/2/2019).

Kegiatan sosialisasi eliminasi malaria ini dihadiri oleh Kabid P2P Dinkes Tanjab Timur Jumiati, Camat Sabak Barat Ari Julian S.Ip. MH. Kapolsek Sabak Barat Ipda Cibro, PLH Kapuskes Talang Babat Ibu Yanti Marpaung, Kabag TU RSUD Nurdin Hamzah Husni Thamrin, S.KM., Lurah Talang Babat Detmi Yolanda, Babinsa Talang Babat Serda Mujais, Bhabinkamtibmas Talang Babat Bripka Baga Silalahi.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan sosalisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya dari penyakit Malaria sehingga masyarakat dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit malaria.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Cek Tanaman Bibit Kedelai.

Dalam sambutannya, Camat Sabak Barat Ari Julian Saputra, S.Ip. MH mengatakan bahwa masalah Pos malaria sangat la penting untuk dibentuk di Kecamatan Muara Sabak Barat guna menekan dan mengantisipasi penyebaran penyakit malaria di wilayah kita.

Lebih lanjut Camat Sabak Barat mengharapkan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungannya masing masing dan untuk tim kesehatan Puskesmas Sabak Barat agar tidak bosan bosan membantu pemerintah kecamatan dalam pencegahan dan penanganan kasus penyakit malaria.

Selain itu, Camat juga meminta agar obat obatan yang ada segera di distribusikan kepada masyarakat dan pastikan bahwa yang menerima adalah masyarakat yang sangat membutuhkan.

BACA JUGA  Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Jumiati dalam sambutannya mengatakan akan mensuport kegiatan pencegahan dan penanganan penyakit malaria.

Kami akan terus mensurvey warga masyarakat utk memastikan obat-obatan yang kita sebarkan betul-betul sudah di terima dan di konsumsi oleh Masyarakat kita,” katanya.

Sementara itu PLH Puskesmas Sabak Barat Yanti Marpaung mengatakan Puskesmas dalam hal ini sebagai tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Sabak Barat akan bekerja untuk membantu masyarakat dalam pencegahan dan penanganan penyakit malaria.

Tim terpadu penyakit malaria yang akan dibentuk sangatlah membantu tim kesehatan yang ada di Puskesmas Talang Babat dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya penyakit malaria. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Geragai Laksanakan Pengamanan Penerimaan Logistik Surat Suara Pilkades Serentak 2019.

BERITA

Patroli Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Buatkan Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.

Berita Koramil

Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

Artikel

Cegah gizi buruk pada anak, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu serta Kapten Inf Boimin laksanakan “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 199/V Purwodadi.