Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 7 Juli 2021 - 17:34 WIB

Babinsa Taman Raja Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Daryun  Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Taman Raja, Kec.Tungkal Ulu Kab.Tanjab Barat, Rabu (7/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Teluk Sialang adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Hadiri Rapat Pelatihan dan Bimtek Kader Desa Tahun 2019.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jali Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Adalah Bentuk Kedekatan Babinsa Ramil 02/TU.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Serda Gopal Bantu Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Lakukan Pendampingan Mendukung Program Upsus Pajale.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/NP Bantu Warga Musnahkan Sarang Ulat Bulu.

BERITA

Percepat masa tanam, babinsa bantu petani menanam padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Resmikan RTLH yang ke-3 Dalam Rangka HUT ke 75 TNI

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais : Menerapkan Fase New Normal Harus Menjadi Perhatian dan Kesadaran Bersama.