Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:23 WIB

Hadang Virus Corona, Satgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab ‘Saring’ Orang Masuk Desa Labuhan Pering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dan seluruh stakeholder terkait terus berupaya mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Tidak terkecuali di Poskotis Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur. Tim Kesehatan Satuan Tugas TMMD menyaring orang yang masuk ke Poskotis TMMD di Desa Labuhan Pering. Caranya dengan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, Rabu (8/7/2020).

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, penyaringan ini adalah salah satu langkah serius untuk meminimalisir penularan, terutama mencegah masuknya virus corona dari luar ke Desa Labuhan Pering.

Petugas dilengkapi dengan thermal gun atau pengukur suhu tubuh yang berbentuk mirip gagang pistol. Semua warga yang masuk Desa diperiksa suhu tubuhnya dengan alat tersebut.

BACA JUGA  Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

Dalam rangka meminimalisir adanya penularan corona di Desa Labuhan Pering, maka memilih bersikap lebih berhati-hati. Saat ini Kabupaten Tanjab Timur sudah ada kasus positif corona, karena itu kita berupaya sekuat tenaga untuk menekan kemungkinan masuknya virus corona. Caranya, kita memfilter atau menyaring orang yang masuk ke Desa. Kalau suhu tubuhnya tinggi maka kita periksa lebih lanjut,” papar Erwan.

Dansatgas yang akrab disapa Erwan ini mengatakan, pengukuran suhu tubuh menjadi upaya memetakan kondisi kesehatan seluruh orang yang masuk ke Desa Labuhan Pering. Dengan mengetahui suhu tubuh orang-orang yang masuk maka bisa dilakukan tindak lanjut bila ada temuan orang yang dicurigai terinfeksi virus corona.

BACA JUGA  Gugah Pemuda Desa Masuk TNI, Satgas TMMD Ajak Nobar.

Dalam pemeriksaan ini, warga yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius diperiksa kesehatan dan riwayat perjalanannya beberapa waktu terakhir.

“Kalau ber-KTP alamat Labuhan Pering, maka orang yang suhu tubuhnya tinggi dan diikuti gejala corona akan diberi tindakan. Mungkin kita rawat di Puskesmas terdekat, diminta menjalani karantina di rumah atau karantina di rumah sakit, tergantung kondisinya. Kalau dari luar Desa maka kita minta kembali karena untuk sementara Desa Labuhan Pering tertutup untuk virus corona,” tegas Erwan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri.

BERITA

Kawal hanpangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa bantu petani jemur padi.

BERITA

Batiopsbungdim Hadiri Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Pasca Pemilu 2019.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terus Menggenjot Upaya Mengeliminasi Titik Hotspot Yang Berpotensi Menimbulkan KARHUTLA.

BERITA

Gelar Patroli Malam Lebaran, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Pastikan Warga Tak Takbir Keliling.

BERITA

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Mitra Media dan TNI AD Membangun Negeri.

BERITA

Sujud Syukur Personel Subsatgas 3 Kodim 0419/Tanjab Atas Turunnya Hujan di Lokasi Karhutla.