Home / BERITA

Selasa, 15 September 2020 - 14:40 WIB

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Mendatangi Jenazah laki-laki tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di depan Unja Kuala Tungkal tepatnya di depan warung atau toko milik warga, akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (15/09/2020)

Sebagaimana di Rilis dalam Media Online Serambijambi.id, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat ditemui serambijambi.id di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

BACA JUGA  Hari Ketiga TMMD 103, Personil Gabungan Kerjakan Jalan.

Menurut Kapolres dan Dandim, kebijakan pemakaman secara protokol Covid-19 itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kita mengantisipasi adanya penolakan warga.

“Mr X ini telah meninggal dunia dan tidak bisa diambil sampel untuk dilakukan Rapid Test ataupun Swab. Penyebab Mr X ini meninggal dunia secara klinisnya belum diketahui dan Mr X ini juga tidak memiliki keluarga.

BACA JUGA  Halal Bi Halal Pererat Kebersamaan Antara Kodim 0419/Tanjab Dengan Aparat Pemerintah.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita dari Satgas Covid-19 mengambil kebijakan pemakamannya akan dilakukan secara protokol Covid-19.

Dan Insya Allah, jenazah Mr X ini akan dimakamkan Ba’da Ashar di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambangi Kodim 0419/Tanjab, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur.

BERITA

Pengecekan Debit Air oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu di Desa Sungai Penoban

BERITA

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Serma Edi Sofian Tidak Kasih Longgar Cegah Karhutla walau di Musim Hujan

BERITA

Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Hadiri Launcing Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama.

BERITA

Brigjen TNI Sasongko, Berikan Apresiasi Kepada Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Danrem 042/Gapu Kunjungi Polsek Muara Sabak Barat.