Home / BERITA

Selasa, 15 September 2020 - 14:40 WIB

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Mendatangi Jenazah laki-laki tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di depan Unja Kuala Tungkal tepatnya di depan warung atau toko milik warga, akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (15/09/2020)

Sebagaimana di Rilis dalam Media Online Serambijambi.id, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat ditemui serambijambi.id di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

BACA JUGA  Kodim Tanjab Laksanakan Do’a Bersama dan Syukuran dalam rangka Hari Infanteri Ke-70 Tahun 2018.

Menurut Kapolres dan Dandim, kebijakan pemakaman secara protokol Covid-19 itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kita mengantisipasi adanya penolakan warga.

“Mr X ini telah meninggal dunia dan tidak bisa diambil sampel untuk dilakukan Rapid Test ataupun Swab. Penyebab Mr X ini meninggal dunia secara klinisnya belum diketahui dan Mr X ini juga tidak memiliki keluarga.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Berikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita dari Satgas Covid-19 mengambil kebijakan pemakamannya akan dilakukan secara protokol Covid-19.

Dan Insya Allah, jenazah Mr X ini akan dimakamkan Ba’da Ashar di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wakili Pasiops, Serka Prediansyah Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2020 Bidang Kebencanaan Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Jalin Hubungan Persaudaraan, Anggota Satgas Tinggal di Rumah Warga.

BERITA

Personel Gabungan TNI-Polri dan Aparat Pemerintah Lainnya Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi kepada Masyarakat Terutama saat Mengunjungi Tempat Wisata

BERITA

Sabet Juara Pertama Lomba Fotografi TMMD, Ini Kata Untung dan Hery.

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Mengajak Masyarakat untuk Mengikuti Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan New Normal

BERITA

Untuk Mengetahui Pertumbuhan Tanaman Padi Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melakukan Pengecekan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Mutasi dan Kukuh Ulang Ratusan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4.

BERITA

Satgas TMMD 108 Tanjab Hibur Anak-anak Dengan Permainan Tradisional.