Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:47 WIB

Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Cek Kondisi Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Maimun, salah satu anggota Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Kuala Indah Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat. Selasa (26/3/2019).

Dengan mendatangi sawah secara langsung maka Babinsa bisa mengetahui kondisi tanaman padi dan bulir padi yang akan dipanen.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Bagikan Paket Sembako Garuda Putih Peduli Sesamo.

Bapak maimun selaku pemilik sawah menyampaikan akan memanen padi miliknya pada pertengahan bulan depan. Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Serda Abral Saleh yang telah datang kesawahnya untuk melakukan pendataan.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingannya tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal. Kami juga siap untuk mendukung program serpan gabah apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” kata Pak Maimun.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kunjungi Warga Binaan

“Kami para Babinsa akan terus melakukan pendampingan membantu petani. Keberhasilan para petani merupakan kebanggaan bagi kami dan ini juga menunjukan bahwa pendampingan dan pembinaan yang kami lakukan dapat diterima petani dan berhasil di lapangan,” ucap Serda Abral Saleh. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 bersama Tim Gabungan Cek Sumur Bor dan Embung untuk Antisipasi Karhutla

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

BERITA

Cegah hama, Babinsa dan petani kawal penuh pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Malam Resepsi Kenegaraan Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi Pasca Panen

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Padi.