Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu / Peristiwa

Senin, 27 Mei 2024 - 12:42 WIB

Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-/Tungkal Ulu, Kelurahan Pelabuhan Dagang, Sertu Ap Siregar, bersama warga setempat melaksanakan pencarian korban tenggelam di Sungai Pengabuan, RT 02 Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu. Senin (17/5/24)

Korban berinisial R.S, seorang remaja laki-laki berusia sekitar 14 tahun dari Desa Pematang Pauh, putra dari Samsul.

Kejadian bermula sekitar pukul 17.00 WIB, ketika R dan teman-temannya selesai bermain sepak bola di Desa Badang. Dalam perjalanan pulang, mereka memutuskan untuk mandi di Sungai Pengabuan, yang saat itu kondisinya baru saja habis hujan dengan debit air yang tinggi. R dan teman-temannya melompat dari atas jembatan Sungai Pengabuan III. Setelah melompat, R sempat meminta tolong kepada teman-temannya sebelum akhirnya tenggelam.

BACA JUGA  Jelang Berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering.

Upaya pencarian oleh teman-teman R tidak membuahkan hasil, sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan orang tua korban.

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Giat Kampung Bebas Dari Narkoba.

Babinsa, Warga dan keluarga korban segera melakukan pencarian menggunakan perahu pompong. Pukul 03.00 WIB dini hari, Tim SAR dari Provinsi Jambi tiba di lokasi untuk membantu pencarian. Hingga saat ini, upaya pencarian masih berlangsung dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat dan aparat terkait, yang terus berupaya menemukan korban dalam kondisi aman. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pendampingan Pertanian Kepada Poktan Karya Usaha.

Berita Koramil

Koramil Muara Sabak Antisipasi Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Rutin Cek Alsintan Yang Dipinjam Poktan.

Berita Koramil

Ajak Masyarakat Peduli Api (MPA), Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Sertu Ismed Sofyan Turut Serta dalam Patroli Cegah Karhutla dan Himbauan Bahaya Karhutla dengan pemasangan Stiker di Setiap Rumah Warga

BERITA

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Artikel

Berikan Dukungan dan Mengamankan Situasi Babinsa Koramil 419-05/Geragai menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes.

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Acara Festival Adat Kab. Tanjab Timur “Mandi Syafar”.