Home / BERITA

Minggu, 5 Juli 2020 - 15:36 WIB

Bakti Sosial Satgas TMMD Ke – 108 Kodim Tanjab Bagikan Sembako dan Masker di Dusun Sungai Kapas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Menyikapi perkembangan pandemi virus covid-19 yang berdampak kepada seluruh sendi masyarakat di Tanjab Timur, Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab untuk ke dua kalinya berinisiatif menggelar Bakti Sosial, Jum’at (3/7/2020).

Kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan “Garuda Putih Peduli Sesamo” kini dilaksanakan dilokasi TMMD 108 yang berada di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Puluhan paket sembako yang berisikan beras, mie instan dan minyak goreng dibagikan untuk warga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus corana (covid-19) di tengah masyarakat di sasaran lokasi TMMD.

Dengan didampingi Aparat Desa, Dandim 0419/Tanjab selaku Kodim Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto membagikan sembako dan Masker secara langsung door to door.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

Pembagian masker menyasar kepada warga terutama yang belum berkesadaran menggunakan masker, sekaligus dilaksanakan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini kami kemas sebagai kegiatan komunikasi sosial kreatif dalam rangka Program TMMD, yakni pembagian sembako pada masyarakat terdampak virus Corona,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu di Dusun Sungai Kapas Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur. Penyaluran dilakukan dengan langsung ke tempat warga dengan cara door to door.

Total paket sembako yang dibagikan untuk warga Dusun Sungai Kapas mencapai 20 paket sembako dan 30 Pcs masker.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bangun Sinergitas Bersama Awak Media.

Dandim berharap paket bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu di Dusun Sungai Kapas.

”Sebelumnya kita juga telah menyerahkan bantuan sembako kepada Warga Dusun Sungai Benuh sebanyak 50 Pcs Masker dan 33 paket sembako” tukas Dandim.

Terpisah, Bu Narsih (42) salah satu penerima sembako “Garuda Putih Peduli Sesamo” Kodim 0419/Tanjab ini menyampaikan rasa senang telah diberi paket sembako dari Kodim. “Alhamdulillah, terima kasih ya, sembako dari Satgas TMMD Kodim Tanjab, ini sangat bermanfaat sekali buat saya, terima kasih, tuturnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasad Luncurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami.

BERITA

Lima Anggota Kodim Tanjab Ikuti Peningkatan Kapasitas Teknis PIPG di Jambi.

BERITA

Kasad: Komando Kewilayahan Turut Sukseskan Pembangunan Nasional dan Tumbuhkan Nilai Imunitas Bangsa.

BERITA

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Menghadiri Pelaksanaan P4GN Serta Pencanangan Kampung Bersih Narkoba.

BERITA

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Festival Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

BERITA

Pelda Hasan Efendi Hadiri Pemusnahan BB Jenis Narkotika di Kantor Kejaksaan Kuala Tungkal.

BERITA

Terapkan Pola Hidup Baru, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Labuhan Pering Patuhi Protokol Kesehatan.