Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 21 Juni 2019 - 07:44 WIB

Bangkitkan Semangat Bergotong Royong, Koramil Nipah Panjang Gelar Jum’at Bersih Pelebaran Jalan Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab dipimpin oleh Serma Ferry Manurung bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong dalam kegiatan Jum’at Bersih di RT. 15 Desa Rantau Rasau 2, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Jum’at (21/06/19).

Sasaran kegiatan pelebaran jalan desa sepanjang 1,5 Km ini guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas bila menggunakan kendaraan roda empat.

Disamping itu, jalan tersebut juga merupakan tembus antara Desa Rantau Easau 3 dengan Desa Karya Bakti yang nantinya akan dijalan jalan alternatif kecamatan sebagai penghubung antara Kec. Rantau Rasau ke Kec. Nipah Panjang.

BACA JUGA  Setelah Masa Panen Selesai, Babinsa & Petani Gencar Mengolah Lahan Sawah.

Babinsa Serma Ferry Manurung di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga yamg perlu didukung.

“Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan,” ujarnya.

Secara terpisah Danramil 419-04/Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa bersama warga tersebut merupakan bagian dari tugas sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya.

BACA JUGA  Sudah Masuk MT. Asep 2019, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

“Kegotong-royongan Babinsa dan masyarakat seperti ini patut kita dukung dan lestarikan. Dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup lingkungannya,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pandan Jaya Hadiri Pembukaan Camat CUP Cabang Sepak Bola.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Poktan Memonitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Dampingi Petani Olah Lahan Sawah.

BERITA

Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Kegiatan Babinsa Dalam Upsus PAJALE.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Hamdan Rasidi Sambangi Rumah Warga Binaan.