Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Selasa, 17 Maret 2020 - 13:48 WIB

Belum Ditemukan Yang Terkena Penyakit Virus Corona/COVID-19 di Kab. Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab diwakili oleh Pabungdim 0419/Tanjab Mayor inf Marlianus Pasae menghadiri  kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapsiagaan Menghadapi Coronavirus Disease (Covid – 19) Kab. Tanjab Timur bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (16/03/20).

Berdasarkan laporan Kadis Kesehatan Kab. Tanjab Timur Ernawati S. Kep, M. Kes bahwa Kasus virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan, China dan telah menyebar dan terkonfirmasi di Negara lain sementara untuk Kab. Tanjab Timur belum ada ditemukan kasus coronavirus atau Covid – 19.

Ada beberapa langkah langkah yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Timur meliputi Membuat surat edaran Puskesmas melaksanakan sosialisasi Pencegahan Coronavirus atau Covid – 19 di wilayah Masing masing dan Dinas kesehatan Kab. Tanjab Timur melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Coronavirus atau Covid – 19. Kata Kadis Kesehatan.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Bersama Personil Babinsa Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK.

Corona virus merupakan suatu penyakit yang mengancam kita semua dan penyebaran sangat cepat serta membuat resah Masyarakat Kab. Tanjab Timur khususnya dan Pemeritah Daerah Tanjab Timur harus berupaya dan selalu menyiapkan kesiapsiagaan dalam mengahadapi tentang bahaya penyebaran Corona virus serta akan mengajak seluruh Instansi beserta jajarannya untuk saling berkoordinasi dalam upaya bentuk pencegahan melalui sosialisasi ke masyarakat di Wilayah Kab. Tanjab Timur. Kata Wabup H. Roby Nahliayansyah, SH

Wabup Tanjab Timur juga menghimbau “Mari kita bersama sama melaksanakan Sosialisasi tentang Coronavirus sehingga Masyarakat tahu akan bahaya penyakit Virus Corona”

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Ngelezer Padi.

Adapun Hasil Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapsiagaan Menghadapi Coronavirus Disease (Covid – 19) :

  1. Meliburkan anak sekolah selama 14 hari terhitung tanggal 16 Maret 2020
  2. KOMINFO, menyebarkan informasi kepada Masyarakat tentang Coronavirus atau Covid – 19
  3. Menghindari tempat tempat keramaian
  4. Perlu diadakan pengadaan alat pengecek suhu tubuh.
  5. Akan di adakan Rapat Lanjutan untuk pembentukan Tim terhadap Kesiapsiagaan menghadapi Coronavirus atau Covid – 19.

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapsiagaan Menghadapi Coronavirus Disease (Covid – 19) yang dilaksanakan oleh Pemda Kab. Tanjab Timur bertujuan untuk mencegah berkembangnya Coronavirus di wilayah Kab. Tanjab Timur.

Untuk Wilayah Kab. Tanjab Timur sampai dengan saat ini belum ditemukan Kasus atau yang terkena penyakit Virus Corona atau Covid – 19. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

BERITA

Patroli Cegah Karhutla Rutin Dilaksanakan Babinsa Dan Warga

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Awali Tahun 2021, Dandim 0419/Tanjab beri arahan kepada Prajurit dan PNS Makodim 0419/Tanjab

BERITA

Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Hitam Laut di Hadiri Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Ekspedisi Berakhir, Danrem Gapu Tanam Pohon.