TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:56 WIB

TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Personel Koramil Tungkal Ilir bersama Polsek Betara dan masyarakat melakukan upaya pemadaman di lokasi kebakaran lahan di RT. 01 Dusun Kampung Tengah Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dikatakan Kapolres Tanjab Barat AKBP. Guntur Saputro, S.I.K,. M.H usai memimpin pemadaman, disaat cuaca panas begini sangat rentan terjadi kebakaran hutan ataupun lahan.

“Untuk itu Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama membantu kami dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan ini dengan segera menginfokan ke kami apabila ada menemukan sumber titik api”, Ujar Kapolres.

BACA JUGA  Musibah Kebakaran Kembali Menghanguskan Rumah Warga di Wilayah Ramil 03/Tungkal Ilir.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dan membakar lahan dikarenakan disituasi kemarau hal yang sangat rawan itu adalah kerawanan kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.

huta

Untuk kasus kali ini tidak ada korban jiwa dan materil dan sampai saat ini masih dalam upaya pemadaman oleh personil Polsek Betara, Koramil 03 Tungkal Ilir bersama masyarakat peduli Api (MPA) Distrik 2 PT. WKS, RPK Distrik 2 PT. WKS, TRC PT. WKS, Manggala Agni, BPBD Tanjab Barat dan Posko Mitigasi PT. WKS.

Lebih lanjut Kapolres juga mengucapkan terimaksih kepada tim yang melakukan pemadaman, kesigapan dalam penangulangan karhutla tentunya membuahkan hasil yang maksimal sehingga api dapat dikuasai dan tidak meluas ke areal lain,

BACA JUGA  Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dengarkan Pidato Kenegaraan.

Kejadian karhutla yang terjadi ini merupakan alarm bagi kita bahwa saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan untuk melakukan upaya- upaya pencegahan, dengan himbauan dan patroli terpadu serta pemetaan rawan kebakaran lahan dan hutan.

Seiring dengan itu kita juga masih dalam suasana pandemi covid yang status Tanjab Barat masih zona merah, kita perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan prokes.

Terakhir, jaga kekompakan dalam tim sehingga tugas dapat teratasi dengan makimal dan efisien, pesan Kapolres.

Share :

Baca Juga

BERITA

Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal

BERITA

Usai panen, babinsa bantu petani jemur padi.

Berita Koramil

Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang.

BERITA

Semangat Warga Labuhan Pering, Gotong Royong Bantu Pekerjaan TMMD.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Hadiri RAT Koperasi Unit Desa (KUD) Payung Sakti.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pantau Tanaman Padi Diwilayah Binaan

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mandala Jaya.