Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 2 Mei 2021 - 11:04 WIB

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Edi sofian bersama anggota Kelompok tani berkat usaha Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik ibu saimah yang berada di Dusun Hidayat Desa Teluk sialang Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (2/5/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ulu, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang Turut Hadir dalam Pengamanan Musyawarah Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Ujung Jabung

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Komsos di Kedai Kopi.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos Guna Mempererat Hubungan Silahturahmi Terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01 Muara Sabak bersama BKTM di Wilayah Desa Kota Kandis Dendang Rutin Memantau Titik Api Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa dan Petani Cek Tanaman Jagung

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Kesiapan Hari Raya Idul Adha 1442H/2021 M.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Pjs. Kades Wilayah Kecamatan Pengabuan.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Sumber Jaya Panen Padi.