Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:06 WIB

Berikan Dukungan dan Mengamankan Situasi Babinsa Koramil 419-05/Geragai menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) pada hari Kamis, 4 Januari 2024, di Aula Kantor Desa Mencolok.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk kepala desa, sekdes, ketua BPD, babinsa, tokoh masyarakat, dan berbagai unsur lainnya. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Sertu Rizal, turut hadir dalam musyawarah tersebut untuk memberikan dukungan dan memastikan jalannya kegiatan dengan tertib.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Kedekatan Bersama Perangkat Desa Binaan.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh nyanyian lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa untuk memohon keberkahan dalam penyusunan APBDes. Kades Desa Mencolok, Bapak Herman, memberikan sambutan untuk membuka musyawarah, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai masalah pembangunan di setiap dusun.

Rangkaian acara juga mencakup ramah tamah, pembahasan usulan-usulan dari masyarakat, penandatanganan kesepakatan hasil musyawarah, dan penutupan acara. Semua rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan penuh keakraban.

BACA JUGA  Sertu Saharudin Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung

Kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes ini merupakan langkah penting dalam menentukan prioritas pembangunan desa Mencolok. Kerjasama yang sinergis antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya membuktikan komitmen bersama untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Pasang Pipa Saluran Air Induk Yang Akan Dialirkan Ke Rumah-Rumah Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sofian Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bersama Poktan KWT Dasa Wisma Melati.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko : Babinsa Harus Selalu Ada Ditengah-Tengah Warga Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Tanaman Padi Milik Poktan Harapan Makmur.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.