Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:06 WIB

Berikan Dukungan dan Mengamankan Situasi Babinsa Koramil 419-05/Geragai menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) pada hari Kamis, 4 Januari 2024, di Aula Kantor Desa Mencolok.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk kepala desa, sekdes, ketua BPD, babinsa, tokoh masyarakat, dan berbagai unsur lainnya. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Sertu Rizal, turut hadir dalam musyawarah tersebut untuk memberikan dukungan dan memastikan jalannya kegiatan dengan tertib.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Nibung Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Padi.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh nyanyian lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa untuk memohon keberkahan dalam penyusunan APBDes. Kades Desa Mencolok, Bapak Herman, memberikan sambutan untuk membuka musyawarah, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai masalah pembangunan di setiap dusun.

Rangkaian acara juga mencakup ramah tamah, pembahasan usulan-usulan dari masyarakat, penandatanganan kesepakatan hasil musyawarah, dan penutupan acara. Semua rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan penuh keakraban.

BACA JUGA  Serma Hamdan Himbau Masyarakat yang Memiliki Kebun untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan yang menyebabkan terjadinya Karhutla

Kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes ini merupakan langkah penting dalam menentukan prioritas pembangunan desa Mencolok. Kerjasama yang sinergis antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya membuktikan komitmen bersama untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bantu Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Upaya cegah covid 19,Babinsa ajak warga binaan agar tetap patuhi protkes walau di perdesaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Ma. Sabak Rutin Lakukan Patroli Disertai Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa dan Warga Desa Rutin Patroli Karhutla.

Artikel

Anggota Koramil 419-05/Geragai melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Penanaman pohon

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tanjab Barat, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro.

BERITA

Percepat masa tanam, Babinsa bantu petani menanam padi