Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 25 April 2021 - 19:06 WIB

Bersama Satgas, Babinsa Lakukan Pengeckan Embung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil 03 Tungkal Ilir bersama Tim satgas karhutla melaksanakan pengecekan embung di Desa Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Minggu(25/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Pengabuan  adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Koptu Yohendri Selaku Babinsa Bersama Apdes Intan Jaya Pantau Posko Relawan Desa.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Sinergritas Babinsa dengan Kelompok Tani.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Wujudkan Percepatan Luas Tambah Tanam Koramil 04/Nipah Panjang Operasionalkan Brigade Alsintan.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Rapat Pleno Terbuka.

Berita Koramil

Babinsa Serka M Agus Bersama Warga Bergotong Royong Penimbunan Jalan Desa.

Berita Koramil

Wujud Komsos Yang Dilakukan Babinsa Serda Sugiharto Dengan Ikuti Rapat Musrwnbangdes.

Berita Koramil

Babinsa Serka M Olis Melaksanakan Pengecekan Debit Air Bersama Warga Desa Tanjung Bojo.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Akhir Acara Millenial Road Safety Festival.

Berita Koramil

Serka Gunarto Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Pembengis.