Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 3 Mei 2021 - 18:43 WIB

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Dan Himbau Warga Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang Bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Senin (3/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa 03/TI dan Petani Bersama-Sama Bersihkan Lahan Sawah.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Aktif Semprot Disinfektan.

BERITA

Upaya dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Tim Satgas saat Proses Pemakaman Jenazah Tanpa Identitas di TPU Khusus

BERITA

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

BERITA

Usai Cuti Lebaran, Dandim 0419/Tanjab Minta Anggotanya Fokus Dalam Bertugas.

Berita Koramil

Dengan Adanya Pendampingan Dari Para Babinsa, Hasil Panen Kali Ini Cukup Bagus.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sunatan Massal Dalam Rangka Binter Terpadu TA. 2019.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Pimpin Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa.