Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Sabtu, 8 Februari 2020 - 13:35 WIB

Perwira Penghubung Kodim Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Acara Rapimwil Dan Rakerwil Muhammadiyah Provinsi Jambi di Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Jambi selenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Muara Sabak Kab. Tanjab Timur dengan mengusung tema “Mengokohkan Daya dan Gaya Sebagai Spirit Perjuangan Menuju Jambi Berkemajuan”. Kegiatan dijadwalkan mulai tanggal 7 – 9 Februari 2020, Jumat, (070/2/20).

Kegiatan tersebut juga turut hadir Dandim 0419/Tanajb yang diwakili oleh Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae dengan tamu undangan lainnya yaitu Wakil Bupati Tanjabtim : H. Robby Nahliyansyah, SH, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah : Drs. H. Goodwill Zubir, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Jambi : H. Suhaimi Chan, HK, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi : Dr. Busri Harun, SH. MH, Kabagren Polres Tanjabtim : Kompol Sunaryo, Ketua MUI Tanjabtim : H. As’ad Arsyad, M.Ag, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjab Timur : Ahmad Jumaedi, SP, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi : Rocky Chandra, Ketua KPU Tanjabtim : Nurkholis, S.IP, Kepala OPD Kab. Tanjabtim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab. Tanjabtim.

BACA JUGA  Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

Ketua Panitia Rapimwil dan Rakerwil PW Muhammadiyah Provinsi Jambi, Akhmat Jumaedi, ditemui disela persiapan acara mengatakan, persiapan panitia telah mencapai 100 persen. Pembukaan direncanakan akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB. di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur dan acara Rapimwil dan Rakerwil dipusatkan di Gedung PKK. Sementara peserta akan menginap di Mess PKK.

“Selamat datang kepada seluruh peserta se-Provinsi Jambi di Muara Sabak, sebagai Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah termuda dalam Provinsi Jambi, PD Muhammadiyah Kab. Tanjab Timur siap menggembirakan dakwah Islam untuk Indonesia berkemajuan sekaligus memfasilitasi ruang silaturahmi antar kader”. Kata Jumaedi.

BACA JUGA  Kodim Tanjab dan SLBN Kuala Tungkal Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni.

Senada dengan Jumaedi, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tanjab Timur 2015-2018, Nurkholis, yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Kab. Tanjab Timur, mengatakan bahwa kegiatan Rapimwil dan Rakerwil di Muara Sabak merupakan bentuk nyata yang dilakukan oleh Muhammadiyah untuk menggembirakan dakwah Islam ke seluruh wilayah dalam Provinsi Jambi.

“Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk ruang silaturahmi antar kader dalam rangka merumuskan strategi dakwah yang kontekstual dengan tuntutan zaman yang merupakan watak dari Muhammadiyah. Mari menggembirakan dakwah Islam untuk Indonesia Berkemajuan dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”. Ujar Kholis. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

BERITA

Jelang HUT Ke-75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

BERITA

Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Perasawahan Desa Rawa Medang ole Serma Juhendri Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Briefing GTPP dan Evaluasi Kegiatan Rapat Satgas Covid-19 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat

BERITA

Cegah Hama,bersama petani babinsa koramil 02/Tungkal ulu lakukan penyemprotan hama padi.

BERITA

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir bersama Satgas Covid -19 Bagikan Masker.