Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:51 WIB

PLH Danramil 419-07/Merlung Hadiri Pembukaan MTQ ke XVI di Muara Papalik

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati dan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI Tingkat Kecamatan Muara Papalik, PLH Danramil 419-07/Merlung, Kapten INF Boimin, menghadiri acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Rantau Badak Lamo. Selasa (9/7/24)

Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkimcam dan masyarakat Desa Rantau Badak Lamo atas terselenggaranya MTQ ini. Beliau berharap acara ini dapat melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an, beriman, dan berakhlak mulia, serta mampu membawa nama harum desa, kecamatan, kabupaten, hingga provinsi Jambi.

BACA JUGA  Babinsa Desa Mekar Jati Bantu Warga Binaan Panen Padi.

PLH Danramil 419-07/Merlung, Kapten INF Boimin, menyampaikan pentingnya acara MTQ ini sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an.

“Acara ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana memperkuat iman dan akhlak generasi muda kita. TNI selalu siap mendukung kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Kapten INF Boimin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I; Kadis Dik Provinsi Jambi, Samsu Rizal; Kasatpol PP Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat; Camat Muara Papalik, Fidruzal; PLH Danramil 419-07/Merlung, Kapten INF Boimin; dan perwakilan dari Polsek Merlung, MUI, kepala desa, tokoh masyarakat, serta para kafilah se-Kecamatan Muara Papalik.

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

Melalui momentum MTQ ini, diharapkan semakin banyak generasi yang termotivasi untuk mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, serta menjaga keharmonisan dan kedamaian di tengah masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serdang Jaya Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Gencarkan Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Sialang Hadiri Musyawarah Desa.

BERITA

Tingkatkan Motivasi Olahraga, Satgas TMMD dan Masyarakat Memperbaiki Lapangan Bola Voli

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Pertanian.

BERITA

Bersama masyarakat, Babinsa eratkan hubungan silahturahmi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Tanjab Barat Definitif.