Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:46 WIB

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dampingi Balita di Desa Binaan Operasi Bibir Sumbing.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Aminullah dampingi warga masyarakat desa binaannya guna melakukan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit DKT Dr. Bratanata Jambi, Selasa (29/10/19).

Operasi bibir sumbing bagi warga kurang mampu ini merupakan kegiatan Bakti Sosial Rumah Sakit DKT Dr. Bratanata dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat (KESAD) ke-74 Tahun 2019.

Adapun pasien penderita bibir sumbing yang akan dilakukan operasi yaitu Cahaya Aura Sucita (5,4 th), putri dari Bapak Suko dan Ibu Susdiati serta Ananda Ainur Rohman (6 th), putra dari Bapak Prawoto dan Ibu Suprihaten.

Diketahui bahwa kedua pasien ini merupakan warga desa binaan Babinsa Serda Aminullah, Desa Kota Kandis Dendang, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Saat Upacara Bendera, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sampaikan Pentingnya Disiplin.

Serda Aminullah yang mendampingi pasien bibir sumbing dari Desa Kota Kandis Dendang ini mengatakan bahwa hal ini adalah hasil dari pendataan yang dilakukannya di wilayah desa binaannya dimana ditemukan penderita bibir sumbing.

“Ini semua kita lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian kita kepada warga masyarakat desa yang kurang mampu yang kebetulan menderita penyakit bibir sumbing,” ungkap Serda Aminullah.

“Kita berharap dengan ikut hadir dan mendampingi mereka pada pelaksanaan operasi bibir sumbing ini dapat meringankan beban mereka dan menambah rasa kebersamaan antara TNI dengan Rakyat,” sambungnya.

Serda Aminullah mengatakan bahwa dirinya akan terus mendampingi warganya yang melakukan operasi bibir sumbing ini hingga selesai serta mengantarkan mereka pulang kembali ke rumah mereka.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Rasa haru menggelayuti pasangan bapak Suko dan ibu Sasdiati dimana anak perempuan mereka Cahaya Aura Sucita yang menderita bibir sumbing diganjar dengan operasi bibir sumbing secara gratis.

Hal tersebut juga nampak terlihat dari pasangan bapak Prawoto dan ibu Suprihaten yang mana anak laki-lakinya telah selesai melaksanakan operasi bibir sumbing dengan lancar dan sehat. “Terima kasih atas uluran tangan pak Babinsa yang telah bersedia membantu anak saya,” ujar Prawoto. Ia mengaku tidak pernah bermimpi jika anaknya akan bisa kembali pulih. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ikuti Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

BERITA

Penuh Semangat, Satgas Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Lanjutkan Pengerjaan Rumah Milik Bapak Sugeng Penerima RTLH

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Beri Santunan Anak Yatim, Babinsa Ajak Doa Bersama

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengambilan Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Darmadi mengikuti Rapat Musrenbang Desa Catur Rahayu Tahun 2019.

BERITA

Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur