Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 2 Maret 2022 - 13:43 WIB

Hanpangan, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara sabak, Serka Iwannadi bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab.Tanjab Timur, Rabu (2/3/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Kuatkan hanpangan, Babinsa bantu petani menanam padi

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Kedatangan Panglima Kodam II/Sriwijaya.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Petani Termotivasi dan Bersemangat Dalam Bertani Karena Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Personil Kodim 0419/Tanjab Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Tujuan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan.

BERITA

Bentuk Sinergitas 4 Polsek Dan Sat Pol Airud Polres Tanjab Timur serta Camat beri Ucapan Hut TNI Ke-75 Di Koramil 419-01/Muara Sabak