Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 4 Juni 2021 - 19:08 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Culum Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil 01 Muara Sabak bersama Warga Binaan melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Kelurahan Parit Culum II Kec. Sabak Barat Kab. Tanjab Timur.
Jum’at (4/6/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sabak adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Pelaksanaan Sidang Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan serah terima Jabatan  Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang Baru

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Komandan Koramil Tungkal Ilir Hadiri Pembukaan Pra Porprov Jambi 2019.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Poktan Sumber Jaya Dibantu Babinsa Kota Harapan Percepat LTT Padi.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU dan Warga Relawan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Desa Kampung Baru.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Betara Kanan.

BERITA

Satgas Sosialiasi Antisipasi Karhutla di Tengah Pandemi Corona.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Paur & BKTM Jaga Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Membantu Petani Menanam Padi Sawah.

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

BERITA

Dukung Tugas Personel, Tim Denpal II/Jambi Cek Kendaraan Dinas Kodim 0419/Tanjab