Home / BERITA

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:22 WIB

Dalam Ekspedisi Garuda Putih, Danrem 042/Gapu Sambangi SAD Yang Lagi Bekerja.

Batanghari, kodimtanjab.com – Masuk etape pertama setelah lepas star di Lapangan Pauh kecamatan sarolangun, Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto langsung bergerak menuju desa jelutih, Di kawasan PT Wahana Perintis yang bergerak di bidang perkebunan.

Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto S.E,Kemudian menemukan satu kelompok suku anak dalam (SAD) Temenggung Menti, yang bermukim di kawasan konsensi milik perusahaan,Disana juga di temukan sedikitnya 35 kepala keluarga, Yang ikut bekerja mengisi polibag dan di upah Rp 150 perbijinya oleh perusahaan PT. Wahana Perintis.

BACA JUGA  Bersama BKTM Polsek Dendang Sertu Nurchabib Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Mendampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Ka. Dendang

“Kami numpang bermukim disini sembari bekerja mengisi polibag, dan setiap satu polibag di upah Tp 150″Jelas Menti temenggung yang dijumpai kemarin (10/1).

Untuk menyambung hidup menurut Menti,Anggota kelompoknya harus memakan umbi- umbian dan jika ada sedikit uang maka baru akan membeli beras.

“Lebih banyak makan ubi ubian, kalau ada uang baru makan nasi,dan saya sangat senang dapat di kunjungi “Rajo Tentro jambi”, dengan bantuan sembako dan perobatan anggota saya sangat senang sekali”‘Bebernya.

BACA JUGA  Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

Sementara itu Betilang, Ngelas dan Ngumbang anggota Temenggung Menti, sedikitnya menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan yang selama ini dipergunakan untuk berburu.

“Ini kami serahkan untuk rajo tentro jambi, Selama ini kami gunakan untuk berburu”Pungkas Betilang.(Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Penyuluhan Hukum oleh Tim Penyuluh Kumdam II/Swj Wujudkan Kesadaran akan Hak dan Kewajiban sebagai Anggota Kodim 0419/Tanjab, PNS, dan Ibu Persit.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Berikan Apresiasi Kepada Pemilik Warkop Saleh.

BERITA

Olahraga Bersama, Bentuk Nyata Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Tanjung Jabung Barat.

BERITA

TNI – POLRI di Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren.

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Silaturahmi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Peserta Gowes/Fun Bike Polres Tanjab Barat.

BERITA

Kasdim Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Giat Gerakan Menanam 1000 Pohon Hijaukan Tanjab Barat.