Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:51 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae ikuti upacara Apel Gelar Pasukan, Peralatan dan Sarana Prasarana dalam rangka kesiapan menghadapi Karhutla di wilayah Kab.Tanjab Barat tahun 2023.

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H memimpin Apel Gelar Pasukan ini dan turut dihadiri Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli S.H., S.I.K., M.H., Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae. Dansub PM II-2/2 Kuala Tungkal Kapten Cpm Irzal Anwar, S.H. Sekdinkes Sahala Simatupang, S.KM., Kepala BPBD Tanjab Barat Drs. Zulfikri, M.Ap, Kepala Damkar Tanjab Barat Iswardi dan bertempat di Lapangan Mapolres Tanjab Barat, Rabu (15/2/23).

BACA JUGA  Serda Ambri : Alsintan Traktor Roda 2 Alat Yang Sering Digunakan Para Petani.

Dalam amanat Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Tanjung Jabung Barat yang telah melaksanakan apel kesiapsiagaan bersama Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kodim 0419/Tanjab instansi terkait lainnya dalam rangka menghadapi karhutlah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

*Semoga momen hari ini semakin meningkatkan koordinasi dan sinergitas kita dalam upaya pencegahan penanggulangan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan, “Ujar Wabup.

Pada tahun 2015 lalu kita pernah merasakan dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan selain menyebabkan kerugian material berupa terbakarnya lahan-lahan termasuk lahan gambut yang mestinya terjaga kondisi tutupannya juga menyebabkan merebaknya penyakit khususnya infeksi saluran pernapasan akut.

BACA JUGA  Upaya cegah hama, babinsa dan petani melakukan penyemprotan tanaman padi.

“Agar kejadian tersebut tidak terulang maka kita harus terus bersiaga dan waspada mengantisipasi berbagai kemungkinan sedini mungkin dari prediksi badan meteorologi klimatologi dan geofisika terdapat potensi terjadinya El Nino setelah selama 3 tahun terakhir 2020 2021 2022 terjadi la Nina,”Tuturnya.

Setelah pelaksanaan Apel kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personil, peralatan serta sarana prasarana guna mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Dampingi petani mengecek Padi siap panen.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani pengecekan jagung.

BERITA

TNI-Polri Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani lakukan pengecekan padi

BERITA

HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan