Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:55 WIB

Pelantikan PTPS: Mewujudkan Pemilihan yang Berkualitas di Mauara Sabak Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – sebuah tonggak sejarah dilibatkan di Kecamatan Ma. Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur. Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Presiden & Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten menjadi langkah awal memastikan jalannya pemilihan yang adil dan transparan. Minggu (21/1/24)

Acara berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama, menjadi saksi dari upaya bersama dalam menyelenggarakan pesta demokrasi. Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan berlangsung hingga selesai.

Hadir dalam pelantikan ini sejumlah tokoh penting, antara lain Camat Kec. Ma Sabak Barat, Bapak Irwanidin, SE, Ketua Bawaslu Kab.Tanjab Timur, Tarmizi, SP.d, dan Ketua Panwaslu Kec. Ma Sabak Barat, Edi Saripudin. Sebagai wakil dari aparat keamanan, Danramil Ma Sabak yang diwakili oleh Serma Gromiko, dan Kapolsek yang diwakili oleh Aipda Pendi, turut memberikan dukungan.

BACA JUGA  Penutupan MTQ Tingkat Kel. Sriwijaya dihadiri Babinsa Serda Yaumul Karim.

Susunan acara mencakup pembukaan, pengambilan sumpah anggota PTPS yang diikuti dengan pemakaian rompi, dan serangkaian sambutan dari pihak terkait. Setelahnya, acara ditutup dengan do’a.

BACA JUGA  Babinsa Simpang Datuk Pantau Pertumbuhan Padi Berumur 56 Hari.

Dari laporan yang disampaikan, total anggota PTPS yang dilantik berjumlah 63 orang, sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kec. Ma Sabak Barat. Setiap anggota PTPS akan menangani satu TPS, memastikan bahwa setiap suara warga dapat diakomodasi dengan baik.

Pelantikan PTPS ini berjalan dengan tertib dan lancar, menciptakan dasar yang kokoh untuk pelaksanaan pemilihan yang demokratis dan terpercaya di wilayah Ma. Sabak Barat.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Poktan Usaha Baru Menanam Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Secara Berkesinambungan Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turun Langsung Pimpin Pemadaman Karhutla Di Kecamatan Pengabuan.

BERITA

Pengurus Persit Kodim Tanjab Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

BERITA

Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Himbau Masyarakat Patuhi ProKes.