Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:28 WIB

Dalam Hubungan Keluarga Harus Tetap di Jaga Keharmonisannya Ucap Danramil 01 Muara Sabak dalam Pengarahannya

Muara Sabak, kodimtanjab.com – kegiatan pengarahan Danramil (Jam Dan).

pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020 Pukul 09.00 WIB Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah melaksanakan pengecekan dan memberikan pengarahan (Jam Dan) kepada seluruh personil anggota di kantor Koramil 419-01/Muara Sabak.

Dalam kegiatan diikuti oleh 34 orang Anggota Koramil.

Dalam kegiatan pengarahan ini,ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan wajib diketahui dan dilaksanakan dilapangan oleh seluruh anggota, berupa :

Masalah Hubungan terhadap keluarga agar tetap dijaga keharmonisannya,perhatikan dan jangan coba-coba bermain api untuk mencari perempuan lain selain istri. Terkait dengan sepeda motor dinas (SPM) masing-masing perorangan agar lebih bertanggung jawab untuk lebih merawat dikarenakan sepeda motor tersebut adalah pendukung untuk melaksanakan tugas kita sehari-hari.

BACA JUGA  Komsos Merupakan Metode Binter Yang Sering Dilakukan Para Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir.

Masaalah Komunikasi.
Agar seluruh anggota tetap stay Handphone dan monitor Whassap (WA) guna untuk mengetahui perkembangan-perkembangan terkait dengan tugas pokok kita. Agar seluruh anggota lebih bisa memamfaatkan waktu yang ada,bekerjalah dengan tulus dan iklas nanti semuanya akan indah pada waktunya.

Dalam situasi saat ini terkait dengan kejadian Karhutlah diwilayah kita,seluruhnya agar tetap rutin melaksanakan sosialisasi kepada warga baik melalui pertemuan-pertemuan,tempat ibadah dllnya untuk tidak melakukan pembakaran lahan disekitar lahan pribadinya.
Disamping saat ini keberadaan Personil Satgas Gabungan dari Korem 042/Gapu Jambi dan Polda Jambi,babinsa tetap turut serta membantu mereka sekalipun tidak terlibat dalam kegiatan tersebut. Agar para Babinsa untuk berusaha mencari lahan untuk penanaman singkong dalam proses swasembada pangan.

Babinsa tetap menyuarakan dalam penggunaan Masker di wilayah binaan masing-masing guna menghambat berkembang nya wabah Covid 19. Masing-masing Prajurit tetap jaga Sinergitas di wilayah binaan nya.jangan terpengaruh dengan kejadian yang terjadi di
Polsek Ciracas. Bagi Prajurit tidak ada yang melakukan tindakan yang membuat kerusakan suatu Instansi/Penyerangan pengerusakan serta melawan atasan akan di berikan Sanksi Pemecatan. Para Babinsa harus proaktif di wilayah binaan nya terhadap program2 pembangunan di wilayah nya. Untuk masing-masing prajurit harus meyakinkan ke pada persit nya supaya pro aktif di dalam kegiatan persit nya. Dan setiap Babinsa di dalam menjalankan tugas harus tetap semangat dan mengutamakan faktor ke amanan baik personil maupun materil.

BACA JUGA  Kopda Mulyadi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Dari beberapa hal ini agar seluruh anggota dapat memahami,dan melaksankan dengan baik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Serda Kusmanto Bantu Poktan Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran Lahan Seluas 1,5 Ha.

Berita Koramil

Minta Hujan Lekas Turun, Babinsa Ajak Santri Untuk Do’a Bersama Dalam Rangka Penanganan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Tering Jadi Irup Pada Upacara Bendera di SMPN 16 Desa Sungai Tering.

Berita Koramil

Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Sabak Timur Dihadiri Danramil 01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko. S Dampingi Para Petani Panen Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Koptu Roni Memonitoring Perkembangan Tanaman Jagung Petani.

BERITA

Serka Kaleb Dunand dan Koptu Mardianto Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai pada Masa Pandemi Covid-19