Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA

Senin, 21 September 2020 - 13:54 WIB

Dampingi Sekda Tanjab Barat, Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Tegaskan Untuk Percepat Penangan Covid-19 Cegah Timbulnya Klaster

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada hari Senin tanggal 21.10.00 September 2020 diadakan kegiatan Rapat Briefing GTPP Kab. Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Kegiatan dipimpin oleh Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi M.SI di dampingi oleh Pasiops Dim 0419/Tanjab Lttu Inf Rudi Chandra Marpaung.

Dalam kesempatan rapat Briefing Sekda Tanjab Barat menyampaikan Pada minggu ini kita mengalami penambahan pasien terkonfirmasi covid -19 jadi kita rapat pagi ini membahas tempat isolasi yang OTG dan fasilitas yang ada saat ini Diklat dan BLH yang ada di terjun jaya dalam Forkompinda sangat mendukung untuk menyiapkan Fasilitas dan agar secepatnya disiapkan tempat tersebut.

Instansi yang terkait dalam Tim tugas percepatan peananganan Covid -19
Agar segera berkoordinasi dan cek kelapangan apa – apa yang kurang dalam  tempat tersebut terutama kantor BLK.

Dinaskertrans Untuk penyediaan barang yang di perlukan dengan mutu yang  berkualitas agar bisa di pakai untuk jangka panjang,

Dinas kesehatan agar merekap dan mendatq kebutuhan barang yang di perlukan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Di Wilayah

Dinas PUPR agar melaksanakan pengecekan bahan bangunan dan perehapan bangun yang sudah rusak atau yang sudah tidak layak dipakai.

Hari ini kita sudah menegakan perda bagi yang melangar akan di kenakan sangsi  di tempat dan untuk Pelaksanaan penyemprotan akan kita laksanakan hanya di sekitar tracking karena keterbatasan dana.

Di lanjutkan Penyampaian Pasiops kodim 0419/Tanjab pada menyampaiannya Kita ketahui penambahan dinyatakan positif terkonfirmasi Covid – 19 di daerah kita ini sangat drastis sebanyak 14 orang berarti tingkat kedisiplinan masyarakat kita memang betul-betul sudah menurun dan tidak mau tahu padahal kita sudah sering melakukan sifatnya sosialisasi.

“Kami dari pihak TNI-Polri mendukung sepenuhnya percepatan ini harus segera kita lakukan jangan ditunda-tunda apabila ini kita tunda maka nanti akan Timbul timbul Cluster lain dan mungkin kita akan kewalahan untuk menampung masyarakat kita”. Pungkas Pasi Ops Dim Tanjab

Dari pihak Dinas Kesehatan Tanjab Barat memyampaikan Dinas Kesehatan sudah melaksanakan pengecekan di Gedung BLk Kapasitas masih layak pakai hanya ada sebagian yang ada kerusakan dan kapasitas yang perlu kita perhatikan untuk lantai 1 disiapkan untuk tim petugas kesehatan dan perlengkapan APD dan di lantai 2 kita siapkan untuk pasien dengan menambah pasangan tirai untuk membatasi antara pasien.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Tinjau Pertumbuhan Tanamam Padi.

Fasilitas air yang sampai saat ini masih kurang memdahi serta penambhan barang lainnya seperti aliran listrik, kipas angin, Televisi, kasur dan ranjang.

Kegiatan dihadiri oleh Polres Tanjab Barat Ipda Dwi Winarto, Kadis Kominfo Tanjab Barat Ir. H. Taharudin, PUPR Tanjab Barat Ria, Disnaker Tanjab Barat Dianda Putra, Inspektorat Tanjab Barat Marihot Wijaya, Inspektorat Tanjab Barat Zely Nofdwi Yanti, Inspektorat Tanjab Barat Nulia Ningsih, Dinkes Tanjab Barat dr. Hj. Putri, Dinkes Tanjab Barat dr. Andi Oran, Dinkes Tanjan Barat Rita Herawati, dan Dinkes Tanjab Barat  Abdul Somad.

Rapat ini bertujuan untuk membahas laporan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing koordinator dan penyiapan penambhan fasilitas cadang pasien yang terkonfirmasi Covid – 19.

Dalam melaksanakan percepatan peananganan Covid – 19 TNI-Polri sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kab. Tanjab Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Babinkamtibmas Mendampingi BLT-DD Tahap 1 di Desa Teluk Kijing

BERITA

Memasuki Musim Penghujan, Babinsa Tetap Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

BERITA

Babinsa dan petani lakukan penijauan perkembangan tanaman padi

BERITA

Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga

BERITA

Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga.

BERITA

Asa Dandim Tanjab Bersama Pemda Tanjab Timur dalam Pencegahan Terjadinya Karhutla