Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:16 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Masjid Jami’ al Ikhlas, Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Tanjung Jabung Timur, Rabu (22/5/19).

Acara Safari Ramadhan ini dihadiri Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM, Wakil Bupati H. Robbi Nahliyansyah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo, Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan, S. STP, Kapolsek Kuala Jambi Ipda Mulyono, Kabag Humas Setda Fajar Alamsyah, SE, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Ta’lim Masjid Jami’ al Ikhsan serta masyarakat setempat.

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol berpesan kepada warga masyarakat Desa Kuala Lagan untuk tetap menjaga kekompakan serta menjaga situasi dan kondisi demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah terhasut dengan berita berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan kita.

“Jangan mudah terhasut dan jangan mudah percaya terhadap berita-berita bohong (hoax) yang dapat memecah persatuan kita. Mari sama-sama kita jaga situasi yang selama ini aman, damai dan tentram,” kata Letkol Inf M. Arry Yudistira menghimbau masyarakat.

Sedangkan sebelumnya, Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto saat mengawali sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menjadikan ibadah puasa ini sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa proses Pemilu serentak 2019 telah berjalan dengan sukses dan aman, oleh karena itu ia berharap agar kita semua dapat menjaga situasi khususnya di wilayah Tanjab Timur agar tetap kondusif.

BACA JUGA  Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Serda Teguh Ajak Warga Desa Binaan.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan peran serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Kuala Jambi untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM dalam sambutannya mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bersikap bijak dalam menghadapi isu-isu yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

Rangkaian acara Safari Ramadhan Dandim 0419/Tanjab bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini diisi dengan Shalat Maghrib, Buka Puasa bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Jami’ al Ikhsan Desa Kuala Lagan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

BERITA

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Artikel

Cegah gizi buruk pada anak, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu serta Kapten Inf Boimin laksanakan “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 199/V Purwodadi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Babinsa Laksanakan Giat Pendampingan Tanaman Padi.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli.

BERITA

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin