Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 27 September 2020 - 19:49 WIB

Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Berikan Pemahaman kepada Keluarga Korban yang Sempat Menolak Jenazah di Makamkan Secara Protokol Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Seorang pasien suspek Covid-19 di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat meninggal dunia, Minggu (27/09/20).

Keluarga bersikukuh menolak jika pasien tersebut dimakamkan di Pemakaman khusus Covid-19 yang telah disediakan Pemkab Tanjab Barat.

Keluarga beralasan karena hasil Swab belum keluar yang menyatakan pasien positif Covid-19.

Negoisasi panjang antara gugus tugas dan rumah sakit dengan pihak keluarga sempat alot dan tidak menemukan titik terang di RSUD KH. Daud Arif.

Akhirnya Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat turun tangan memberikan pemahaman kepada keluarga bahwa proses protokol pemakaman standar Covid ini untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Memanen Padi

Dikonfirmasi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan memang sempat terjadi negosiasi pajang, karena keluarga menginginkan pemakaman dilaksanakan di pemakaman umum biasa.

“Setelah kita berikan pemahaman demi keselamatan dan kesehatan bersama. Kami yakinkan keluarga untuk mengikuti prosesi pemulasaran ataupun prosesi pemakaman, alhamdulilah keluarga memahami dan menyadari,” terang ungkap Kapolres di RSUD KH Daud Arif.

BACA JUGA  Babinsa Rawasari Komsos Dengan Warga Binaan.

“Keluarga pun menerima untuk dimaakamkan standar pasien COVID-19 Sekitar pukul 1540 WIB jenazah AL (63) di berangkatkan di Pemakaman Khusus Covid-19 diikuti perwakilan keluarga,” tandasnya.

Pasien suspek itu diketahui meninggal di RSUD KH Daud Arif sekitar lebih kurang pukul 12.00 WIB, Minggu (27/09/20) setelah dirawat sejak 24 September 2020.

Sampel Swab pasien diambil pada hari itu 24 September 2020 namun hasilnya belum keluar.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Mulai Kerjakan Pos Kamling

BERITA

Koptu Syawalludin Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun.

BERITA

Berikan rasa aman, Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

BERITA

Cegah Hama Jelang Panen, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk tetap menjaga keamanan desa

BERITA

Babinsa Jalin Keakraban Dan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korps Raport Masuk dan Pindah Satuan Perwira Kodim