Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla. Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Selasa, 29 Oktober 2019 - 07:33 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Grand Final Bujang Gadis Tanjab Barat 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol menghadiri Grand Final Bujang Gadis Tanjab Barat 2019 bertempat di Gedung x Serbaguna Kota Kuala Tungkal, senin malam (28/10/2019)

Tema pemilihan Bujang Gadis pada tahun ini “Generasi Muda Milenial yang berbudaya di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan”. Turut hadir pada malam grand Final, Forkopimda, DPD dan Ratusan Masyarakat.

Peserta Bujang gadis berasal dari Pelajar SLTA sederajat di seluruh Kecamatan seKabupaten Tanjung Jabung Barat, Yang mana nantinya akan mendapatkan hadiah Tropi dan Piagam Penghargaan

BACA JUGA  Rutin, Babinsa Lakukan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

Adapun Dewan Juri diantaranya pencipta dan Tokoh Kesenian Tanjab Barat Bastian, Tutor Rumah Bahasa Inggris dan Ketua Ikatan Guru Tanjab Barat Miss Heny serta Bujang Gadis Tanjab Barat Tahun 2014.

Pemilihan Bujang Gadis ini bertujuan sebagai wadah bagi Generasi Muda menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas, berpatisipasi bersama memelihara Budaya Kearifan Lokal serta mengembangkan Kepariwisataan Daerah melalui Promosi Kepariwisataan.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms pada malam Grand Final Bujang Gadis 2019 menginginkan para finalis bujang gadis tak hanya sampai disini, akan tetapi bisa mengambil beasiswa yang sudah dianggarkan, sebagai mana kerja sama yang dijalin oleh Pemkab Tanjab Barat ke sekolah tinggi kedirgantaraan, sekolah tinggi perhotelan, sekolah tinggi pariwisata Bandung, sekolah tinggi transportasi darat, sehingga Putra Putri Tanjab Barat bisa berbicara di level yang lebih tinggi.

BACA JUGA  Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

Ditambahkannya, para pemuda Tanjab Barat harus mampu bersaing, sehingga dapat membuat Tanjab Barat lebih maju dari sebelumnya. dan harus mampu berpikir secara positif serta membentengi diri dengan menguasai Iptek, Iman serta Taqwa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

BERITA

HUT TNI Ke-76, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Ziarah di TMP Yudha Satria Pengabuan

BERITA

Jaga Kebugaran Daya Tahan Tubuh, Anggota Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung.

BERITA

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Hadapi Pilkada Serentak, Dandim Tanjab Tekankan Pentingnya Sinergitas.