Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:43 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo, SH., M. Si. menghadiri Kegiatan Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat depan IGD RSUD KH. Daud Arif Jl. Syarif Hidayatullah Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Kamis (26/1/23).

Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif ini diresmikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag. dan turut dihadiri oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Ketua Pengadilan agama Tanjab Barat Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy. Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat Sangkot Lumban Tobing, SH. MH. PLH Sekda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, Direktur RSUD Daud Arif Dr. Hamonangan Sitompul, Para Asisten Pemkab, Staf Ahli dan Kepala OPD Tanjab Barat, Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Roby Novan Ronar, SH., Kadinkes Tanjab Barat H. Syaharuddin, S. KM.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ajarkan Anak - Anak Cara Efektif Cuci Tangan.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan Ada amanat undang-undang bahwa kesehatan itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita. “Di Kab. Tanjab Barat kita sangat menginginkan betul-betul membantu masyarakat kita yang berobat Ke Rumah Sakit,” Ujar Bupati.

Kami mengingat saudara kita yang tidak ada family tidak ada tempat menginap, jika di hotel pasti ada biaya tambahan selain memikirkan biaya berobat oleh para keluarga pasien kita yang berobat di rumah sakit maka saya mengatakan ini tugas mulia untuk betul-betul memberikan bantuan pelayanan kepada keluarga pasien agar mereka dapat merawat ayahnya dan ibunya atau keluarganya yang sedang sakit di rumah sakit.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Mengajar Ngaji Anak-Anak

“Kemudian juga kehadiran rumah singgah ini sekaligus juga untuk membantu meringankan beban pada pasien untuk mengurangi biaya dan ongkos mereka selama merawat pasien yang sakit atau orang tua atau saudaranya yang sakit,” Tuturnya.

Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif ini ditandai dengan Pembukaan Tirai, Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Bupati Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

BERITA

Letkol Arry Yudistira Pimpin Langsung Upacara Ziarah Nasional.

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Imbau Warga Penerima BST-DP Tahap VIII Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Kelurahan Lubuk Kambing Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI.