Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:07 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Ponpes Abshah Bersholawat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si menghadiri acara Pondok Pesantren Al-Baqiattus Shalihat Bersalawat Tahun 2022.

Kegiatan Pondok Pesantren Al-Baqiattus Shalihat Bersalawat digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 bertempat di Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi Kel.Sungai Nibung Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (18/8/2022) malam.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat M.Ag menyampaikan Alhamdulillah  kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT melimpahkan Rahmat Hidayat nya kita dapat melaksanakan kegiatan Absah Bersalawat dalam Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Tasyakuran Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Dan Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli.

“Kita patut bersyukur karena sekarang sangat mudah menuntut ilmu pengetahuan, Dulu sangat sulit menuntut ilmu karena Zaman  jajahan Belanda, kita juga patut bersyukur karena Covid Sudah Berkurang Dan mudah-mudahan benar benar hilang Di Kabupaten kita ini” Kata Bupati.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan

Kita berkolaborasi karena sejarah santri ada kaitan nya dengan Sejarah hari kemerdekaan Republik Indonesia, Hari santri sangat berkaitan dengan hari kemerdekaan perjuangan Kita ingat Guru kita Hasyim Asy’ari membentuk jiwa Patriot santri- santrinya di zaman perjuangan dulu, Tutup Bupati dalam sambutannya.

Diakhir acara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tropi kepada para juara dalam Lomba yang digelar ponpes Al-baqiattus shalihat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Pinup-az Online Casino Pin Number U

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

BERITA

Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Sambangi Sekolah, Babinsa Berikan Materi Bela Negara Dan Wasbang Dalam Rangka MPLS.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir menghadiri kegiatan penyaluran bantuan Langsung tunai dana Desa

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Di Desa Binaan

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadir dalam Memberikan Bantuan Kepada yang Membutuhkan Akibat dari Pandemi Covid-19 ini

BERITA

Tak Hanya Bagikan Masker, Babinsa Juga Sosialisasi Bahaya Covid-19