Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:57 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengikuti rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi melalui video conference (vidcon) yang bertempat di Ruang vidcon makodim 0419/Tanjab. Rabu (28/7/2021).

Rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu menyampaikan kepada seluruh jajaran korem 042/Gapu yakni kodim dan koramil untuk memaksimalkan personil dalam penanganan serta pencegahan covid-19 di wilayah provinsi jambi.

Babinsa harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, harus ada strategi-strategi untuk pencegahan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bunga Tanjung Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kemudian, Danrem menyampaikan tentang karhutla dikarenakan pada saat ini musim kemarau, ada beberapa daerah yang menjadi atensi untuk diwaspadai diantaranya kumpeh, berbak, sadu.

“Dari pengalaman kita, Daerah-daerah yang sulit untuk dipadamkan yaitu daerah yang bertanah gambut” Ujar Danrem.

Untuk Danramil dan para babinsa saya berharap untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah binaan masing-masing.

Sementara itu, Komandan kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Dalam laporannya menyampaikan, Untuk serbuan vaksinasi Dosis Kedua Tahap Pertama di wilayah kodim 0419/Tanjab yakni Kabupaten Tanjab Barat Sudah mencapai 91% sedangkan Kabupaten Tanjab Timur mencapai 62% .

BACA JUGA  Peringati Hari Ulang Tahun RI, Koramil Muara Sabak Salurkan Bansos Beras Ke Masyarakat Kurang Mampu.

Kabupaten Tanjab Barat akan menggelar agenda Akbar yakni MTQ, pada saat rapat satgas covid-19 untuk perencanaan kegiatan MTQ ini dilaksanakan bulan Agustus namun dengan melihat situasi covid-19 di kabupaten Tanjab Barat ini untuk pelaksanaan MTQ ini ditunda hingga akhir tahun. Ujar dandim.

Dalam penanganan serta antisipasi karhutla, Kodim 0419/Tanjab sudah berkoordinasi serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang saat ini lagi menyiapkan beberapa akses pencegahan karhutla serta membuat tempat penampungan air (Embun) guna mengantisipasi karhutla.

” Kita juga mengerahkan Babinsa untuk patroli bersama warga di wilayah binaan masing-masing ” Tutup Dandim. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Selalu Berdo’a Dalam Menghadapi Kesulitan.

BERITA

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas TMMD Bantu Alat Cuci Tangan Portabel Untuk Masjid Di Desa Labuhan Pering.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

BERITA

Pererat silahturahmi, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan masyarakat desa

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Tim Relawan BMA Tanjab Barat Beri Bantuan Kepada Kaum Duhafa.

BERITA

TNI AD Juara Lomba Tembak AASAM 2019, Berturut-Turut 12 Kali.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Pendampingan Kegiatan Penyerahan KKS dan Buku Rekening dari BRI

BERITA

Babinsa Teluk Pangkah Komsos Dengan Warga Binaan.