Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:12 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memimpin langsung acara Korp Raport masuk dan pindah satuan yang bertempat di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa (31/8/2021).

BACA JUGA  Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal

Dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”Ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan ,hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA  Danrem Bersama Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Ikut Mensukseskan Pemilu 2019.

Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimana pun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit.

Dalam acara Korp Raport tersebut ,Kodim 0419/Tanjab mendapat tambahan personil baru berjumlah 7 orang yang berasal dari Yon Zipur 2/SG, Yon Arhanud 12/SBP, Yonif 144/JY, Yonif Raider 142/KJ serta melepas 3 orang personil untuk pindah Brigif 8/Garuda Cakti. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Keluar Masuknya Logistik Kapal Di Pelabuhan Roro

BERITA

Semangat Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

BERITA

Saat Penyaluran BLT, Babinsa Juga Ajak Masyarakat Untuk Sukseskan Vaksinasi.

BERITA

Sertu meiswendri bantu warga binaan menjemur padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Untuk Selalu Jaga Kesehatan.