TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:19 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pemadaman Dan Pendinginan Karhutla Di Desa Sungai Baung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P pimpin pemadaman dan pendinginan api kebakaran hutan dan lahan yang berlokasi Kanal 5 Parit 8 ujung Desa Sungai Baung Kec.Pengabuan kab. Tanjab Barat, Jum’at (30/7/2021).

Pada saat akan dilakukan pemadaman di lahan yang di klaim dan di bakar Pok H.Palilek Als Pak Janggut Cs sempat melakukan penolakan namun setelah di beri pemahaman olah Komandan Kodim 0419/Tanjab akhirnya rombongan kembali kerumahnya masing-masing.

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Pemadaman di lakukan dengan cara Bombing menggunakan Helycopter milik Sinarmas dan Helycopter milik BPBD Provinsi Jambi serta penyemprotan dengan menggunakan mesin pemadam milik PT.WKS, Luas lahan yang terbakar -+ 8 (delapan) Hektar.

Turut ambil alih dalam pemadaman ini Kapolsek Pengabuan Iptu Edi Purnawan, S.H, Manager Distrik VI PT. WKS Mulyono, Humas Distrik 6 WKS Mukhlis, Anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir, Bko batalyon 142/SWJ Praka Akbar, serta Personil RPK PT. WkS 12 orang.

BACA JUGA  Bupati Sambut Energi Sinergitas Danrem 042/Gapu di Kab. Tanjab Barat.

Proses pemadaman dan pendinginan akan dilanjutkan pada sabtu (31/7/2021), dikarenakan malam hari dan mempertimbangkan faktor keamanan.  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

BERITA

Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Jemur Padi Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Berikan Edukasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dengarkan Pidato Kenegaraan.

BERITA

Melalui Gebrak Masker di Tanjab Timur Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan tak henti-hentinya patroli karhutla

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Lakukan Pengecekan Administrasi dan Wabku Pada Tiap Staf Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang bersama Kelompok Tani Turun ke Lahan Tanaman Padi guna Melakukan Pengecekan