Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:19 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pemadaman Dan Pendinginan Karhutla Di Desa Sungai Baung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P pimpin pemadaman dan pendinginan api kebakaran hutan dan lahan yang berlokasi Kanal 5 Parit 8 ujung Desa Sungai Baung Kec.Pengabuan kab. Tanjab Barat, Jum’at (30/7/2021).

Pada saat akan dilakukan pemadaman di lahan yang di klaim dan di bakar Pok H.Palilek Als Pak Janggut Cs sempat melakukan penolakan namun setelah di beri pemahaman olah Komandan Kodim 0419/Tanjab akhirnya rombongan kembali kerumahnya masing-masing.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla.

Pemadaman di lakukan dengan cara Bombing menggunakan Helycopter milik Sinarmas dan Helycopter milik BPBD Provinsi Jambi serta penyemprotan dengan menggunakan mesin pemadam milik PT.WKS, Luas lahan yang terbakar -+ 8 (delapan) Hektar.

Turut ambil alih dalam pemadaman ini Kapolsek Pengabuan Iptu Edi Purnawan, S.H, Manager Distrik VI PT. WKS Mulyono, Humas Distrik 6 WKS Mukhlis, Anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir, Bko batalyon 142/SWJ Praka Akbar, serta Personil RPK PT. WkS 12 orang.

BACA JUGA  Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

Proses pemadaman dan pendinginan akan dilanjutkan pada sabtu (31/7/2021), dikarenakan malam hari dan mempertimbangkan faktor keamanan.  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Berdiam Dirumah.

BERITA

Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes Saat Lebaran.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

BERITA

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Muara Papalik

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah.

BERITA

Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.