Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:59 WIB

Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kebahagian kini tengah dirasakan Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol (Han) yang pada hari ini melaksanakan prosesi wisuda S 2 bersama 361 Mahasiswa lainnya bertempat di PMPP TNI bermarkas megah di Jl. Anyer Desa Tangkil Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/3/2019).

Sebelumnya, pada hari Selasa (19/3/2019) Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP, selaku Inspektur upacara telah menutup pendidikan Pascasarjana Magister Pertahanan Tahap I TA.2019, bagi 361 orang calon wisudawan/wisudawati magister pertahanan bertempat di Gedung Auditorium Unhan, Kampus Bela Negara Komplek IPSC-Sentul.

Seperti yang diketahui, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol (Han) mengambil Program Studi Strategi Pertahanan Darat pada Fakultas Strategi Pertahanan bersama 181 Orang Mahasiswa lainnya.

Melalui amanatnya Rektor Unhan menyampaikan kepada 361 orang calon wisudawan Unhan bahwasannya sebagai Kader intelektual Bela Negara dan Magister Pertahanan yang mumpuni di bidang pertahanan, harus mampu memaknai diri sendiri dan memiliki added value sehingga menjadi Defence Human Capital, kondisi perkembangan era globalisasi dewasa ini, ancaman terhadap eksistensi suatu bangsa dan negara semakin kompleks dan sulit diprediksi, ancaman perang di era sekarang memiliki spektrum yang sangat luas dan secara masif melalui berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ancaman non-militer berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, keselamatan umum dan legislasi.

BACA JUGA  Bersama Kapolres, Dandim Tanjab Dampingi Kapolda Jambi Tanam Mangrove.

Hal ini tentunya menjadi tantangan sekaligus tugas bagi Kader Intelektual Bela Negara dan alumni Unhan, untuk mampu turut andil memberikan solusi dan kontribusi positif bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera, sebagai Kader Intelektual Bela Negara diharapkan mampu menjadi teladan dalam internalisasi nilai nilai Bela Negara dan memberikan dharma bakti terbaik bagi Indonesia sesuai profesi dan pekerjaan masing masing.

Kepala Biro Akademik Unhan Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), melaporkan, berdasarkan hasil sidang yudisium tanggal 14 Maret 2019 mahasiswa Program Pascasarjana Magister Unhan yang berhasil pada tahun ini 361 orang, meliputi Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) sejumlah 181 orang, Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) berjumlah 63 orang, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) sejumlah 80 orang dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) berjumlah 37 orang.

BACA JUGA  Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Mahasiswa yang mendapat predikat lulus dengan pujian sebanyak 30 orang, dan lulusan terbaik serta memperoleh Penghargaan Çanti Dharma Cendekia diberikan kepada mahasiswa Erdianta Sitepu dari Prodi Manajemen Bencana, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97

Pada prosesi upacara penutupan pendidikan ini secara simbolis Rektor Unhan melepas tanda mahasiswa kepada perwakilan calon wisudawan/wisudawati Unhan, dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Lulus “Dengan Pujian” kepada 30 orang calon wisudawan/wisudawati, dan memberikan sertifikat Kader Intelektual Bela Negara kepada 361 calon wisudawan magister pertahanan Unhan tahap I TA.2019.

Rangkaian prosesi upacara tutup pendidikan ini diakhiri dengan pemberian selamat oleh Rektor Unhan beserta seluruh jajarannya kepada 361 Calon wisudawan/wisudawati Magister Pertahanan yang dilanjutkan dengan foto bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I, II, III dan perwakilan Dosen Unhan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Tanjung Bojo Lakukan Pendampingan Pada Panen Padi.

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/MS Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Digigit Ular, Ahli Waris Keluarga Miskin ini Dapat Bantuan.

Berita Koramil

Dampingi Petani Panen Padi Secara Manual, Babinsa Sangat Bersemangat.

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa lakukan komsos dengan warga binaan

Artikel

Babinsa Desa Parit Pudin Koramil 419-03/ Tungkal Ilir Pelda A.Rafik Menghadiri dan melaksanakan PAM Acara Haul di Ponpes.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Dengan Warga