Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 17 Januari 2019 - 06:06 WIB

Kepala Staf Kodim Tanjab Hadiri Kegiatan Upacara Gabungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka upacara Gabungan PNS, TNI, polri, di halaman kantor Bupati, Senin (17/1/19), Bupati Tanjung Jabung Barat DR Ir H Safrial bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah.

“Berdasarkan undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak pada pasal 21 ayat 4 dan ayat 5 menyebutkan, Pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah melalui upaya daerah membangun kabupaten/kota layak anak,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Kasad Sambut Baik Keinginan Masyarakat, Lanudad Gatot Subroto Layani Penerbangan Sipil di Way Kanan.

Untuk melaksanakan ketentuan tersebut, Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat telah menetapkan peraturan Daerah nomor 19 tahun 2018 tentang kabupaten Layak anak dan telah melaksanakan penandatanganan komitmen bersama mewujudkan komitmen layak anak.

Bupati berharap komitmen ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh dinas dan instansi terkait yang tergabung dalam gugus tugas kabupaten layak anak. Selain itu dia juga berharap kebijakan ini mendapat dukungan dari seluruh elemen, baik dari pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha dan media. “Agar harapan kita mewujudkan kabupaten Layak anak dapat terwujud,” ujar Safrial.

BACA JUGA  Bagikan Ribuan Masker di dalam Kota Tungkal, Dandim dan Kapolres Ingatkan Pandemi Belum Berakhir.

Dalam kesempatan itu Bupati meminta dinas atau instansi terkait bisa secara bersama-sama mendukung keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga khususnya di kampung KB, yaitu meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab Kedatangan Panglima Kodam II/Sriwijaya.

BERITA

Dandim 0419 Tanjab Hadiri Syukuran Pelantikan Bupati dan Wabup Tanjab Barat

BERITA

Turun ke Lahan Pertanian Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Bupati Tanjab Barat Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kapolres Tanjab Timur Beserta Unsur Forkopimda, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Ormas.

BERITA

Eratkan Kebersamaan, babinsa dan Kepala Dusun komsos dengan warga binaan.

BERITA

Tim Itdam II/Sriwijaya Lakukan Wasrik di Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.