Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 1 Oktober 2020 - 12:46 WIB

Dandim 0419/Tanjab Sesalkan Masyarakat Masih Abai Terapkan Protokol Kesehatan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk mematuhi protokol kesehatan masih perlu dipacu. Hal itu dikarenakan masih banyak yang mengabaikannya. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP.

Menurutnya, hingga saat ini dirinya menilai masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat, belum seluruhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 khususnya penggunaan masker.

Padahal jika dilihat manfaatnya, penggunaan masker tersebut untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat sendiri di tengah pandemi Covid-19 yang sedang menyerang Kabupaten Tanjab Barat.

“Tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ini belum 100 persen. Di pasar, di restoran, di tempat keramaian lainnya itu masih banyak masyarakat kita yang tidak memakai masker,” sesalnya ketika dikonfirmasi awak media usai Apel Operasi Yustisi Optimalisasi Penggunaan Masker hari ke 17 diseputaran Kota Kuala Tungkal bersama Polres Tanjab Barat bertempat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Rabu malam (30/9/2020)

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dampingi petani lakukan pemantauan tanaman padi.

Protokol kesehatan Covid-19 yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat selain penerapan penggunaan masker, yakni jaga jarak atau physical distancing. Terkait hal ini masih banyak masyarakat nampaknya terlihat abai.

Hal itu pun terbukti ketika dilakukan operasi gabungan pengawas Covid-19 di tempat keramaian seperti pasar, cafe, warung kopi, warnet dan fasilitas publik lainnya masih saja tertangkap tangan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Sementara itu, Dandim pun menyoroti para pelaku usaha, yang dianggap masih lalai dan abai menyediakan perlengkapan protokol kesehatan. Padahal hal itu merupakan kewajiban dari para pelaku usaha untuk turut serta menekan angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Ditengah Pandemi COVID-19, Kodim 0419/Tanjab Tetap Melaksanakan Program TMMD.

“Contohnya di warung kopi dan warnet, masih banyak yang belum menerapkan agar di setiap kursi itu ditempati oleh dua orang, harus jaga jarak. Malam ini sudah kita lakukan upaya-upaya pendisiplinan, kita laksanakan penindakan,” terangnya.

Terpantau dilapangan, Operasi Yustisi Optimalisasi Penggunaan Masker hari ke 17 diseputaran Kota Kuala Tungkal bersama Kodim dan Polres Tanjab Barat, juga diikuti Tim dari satuan Subdenpom II/2-2 Tanjab, Sat Pol PP Tanjab Barat, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera Bulanan Awal Tahun 2020.

BERITA

Penyaringan Air dan Sumur Bor Turut Ditinjau Tim Wasev di lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Sambut Danlanal Palembang di Tanjab Timur dan Ajak Pemkab Tanjab Timur Bekerjasama Ciptakan Keamanan

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Berkunjung ke Makodim 0419/Tanjab sekaligus Tabur Bibit Ikan di Kolam Budi Daya Ikan Air Tawar Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

BERITA

Usai panen, babinsa bantu petani jemur padi.