Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:36 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab yang diwakili Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Soeharwo menghadiri acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur bertempat di Lapangan Beringin Kencana, Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Sabak Barat, Selasa (25/06/19).

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tersebut di buka oleh Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliyansyah.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Wakapolres Tanjab Timur Kompol Abbilio Dos Santos S.IK, Kadis Pendidikan Drs. Junaedi Rahmat, Staf ahli Bupati M. Junaidi, para Kepala OPD, Camat Muara Sabak Barat Arie Julian, S. STP., Kapolsek Muara Sabak Barat Ipda Haspendri Cibro, Korwil, Pengawas dan Kepala Sekolah serta murid Sekolah Dasar/Peserta Lomba.

Kadis Pendidikan Kab. Tanjab Timur selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan di selenggarakan Lomba O2SN dan FLS2N antara lain untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan guna mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini.

BACA JUGA  Kita Harus Selalu Bersyukur dengan Apa yang Kita Kerjakan Ucap Serda Saharudin melalui Komsos

Selain itu kegiatan ini juga dapat mengembangkan jiwa sportifitas kompetitif dan rasa percaya diri serta rasa tanggung jawab. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Timur dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa sebagaimana kita pahami bersama bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

BACA JUGA  Eratkan hubungan dengan masyarakat, babinsa koramil 01 Muara Sabak ikut serta membangun jalan bersama masyarakat.

Oleh karena itu penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah.

“Hal ini juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga yang mana di khususkan bagi peserta didik sekolah dasar di Kab. Tanjab Timur ini,” kata Wabup.

Secara keseluruhan, peserta lomba O2SN dan FLS2N berjumlah 308 orang peserta dan guru pendamping sebanyak 400 orang.

Adapun lomba O2SN terdiri dari 7 cabang olahraga antara lain Atletik, Senam, Renang, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Catur. Sedangkan pada FLS2N terdiri dari 6 cabang yang diperlombakan, antara lain Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Pantonim, Gambar Bercerita, Kriya Anyam, Baca Puisi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Minta Anggota Pengamanan Agar Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Selama Arus Balik Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos APBD Tahap-2 kepada 25 KK.

Berita Koramil

Serda Reza Sanurezal Selaku Babinsa Kempas Jaya Rangkul MPA Lakukan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Upaya Khusus Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Hadiri Penutupan MTQ Ke-XI Tahun 2019 Tingkat Kec. Geragai.

BERITA

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Sosialisasi Antisipasi dan Bahaya Karhutla Kepada Pemuda Desa.