Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:23 WIB

Dorong Ketahanan Pangan, Danramil 02 Tungkal Ulu Tegaskan Kepada Babinsa Wilayahnya untuk Memaksilkan Pendampingan

Kec. Tungkal Ulu, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal bersama-sama dengan Kelompok Tani Tani Sidodadi dgn Ketua Poktan Bapak Sugiarto melaksanakan pendampingan pemantauan perkembangan tanaman padi sawah pada hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2020 di Desa Gemuruh Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE) di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.di persawahan Desa Gemuruh. Selasa (18/08/20)

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Adanya Gangguan Hama Tikus Serda Misroni Bekerjasama dengan Kelompok Tani Guna Melakukan Pengecekan Perkembangan Upsus Pajale

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan pengecekan padi dengan jenis bibit Ciherang yang telah ditanam akan mendekati masa panen, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani Tani Sidodadi yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Gemuruh yang luas nya kurang lebih 60 Ha adapun luas yg sudah tertanam yaitu 16 Ha. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menyemprot Gulma di Lahan Sawah.

Berita Koramil

Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Padi Jenis Inpara.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Latihan Menembak.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Siau Dalam Ramil 01/Muara Sabak Membantu Poktan Tunas Baru Menjemur Padi Usai Masa Panen.