Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:23 WIB

Dorong Ketahanan Pangan, Danramil 02 Tungkal Ulu Tegaskan Kepada Babinsa Wilayahnya untuk Memaksilkan Pendampingan

Kec. Tungkal Ulu, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal bersama-sama dengan Kelompok Tani Tani Sidodadi dgn Ketua Poktan Bapak Sugiarto melaksanakan pendampingan pemantauan perkembangan tanaman padi sawah pada hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2020 di Desa Gemuruh Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE) di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.di persawahan Desa Gemuruh. Selasa (18/08/20)

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Sebagai Babinsa Koptu Pirdaus Bantu Petani Menjemur Gabah Padi Hasil Panen.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan pengecekan padi dengan jenis bibit Ciherang yang telah ditanam akan mendekati masa panen, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Jelang Idul Adha, Danramil Muara Sabak Dampingi Kapolres Tanjab Timur Membagikan Bansos Ke Masyarakat.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani Tani Sidodadi yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Gemuruh yang luas nya kurang lebih 60 Ha adapun luas yg sudah tertanam yaitu 16 Ha. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Kepayang Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

Berita Koramil

Penumpang Speed Boat di Cek Cek Suhu Tubuh oleh Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Serdang Jaya Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Sertu Arafik Bantu Petani Dalam Menanam Padi.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla