Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi. Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:25 WIB

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Bupati Dalam Kegiatan Panen Raya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu, Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah Dampingi Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, MAg. dan Wakil Bupati Hairan, SH dalam kegiatan panen raya yang bertempat di lahan persawahan desa rawa medang kec.batang asam kab.tanjab barat, Kamis (15/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Tanjung Jabung Barat Bapak Agus Sanusi, Camat Batang Asam Bapak Dian Ismail Paripurna, SH, Kapuskes Rawat Inap Suban Bapak dr.Ahmad Putra dan Staf, Kabid Pertanian Ibu Ade dan Rombongan Dinas Pertanian Tanjab Barat, Para Babinsa Kecamatan Batang Asam, Para BKTM Kecamatan Batang Asam, Para Kades Kecamatan Batang Asam serta Para petani Desa Rawa Medang dan Sri Agung.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat  Drs. H. Anwar Sadat, MAg, Mengatakan pada kesempatan ini saya atas nama pemerintahan, bupati berjanji kepada masyarakat petani akan memberikan bantuan upsus setiap petani dan berkaitan dengan kegiatan program pangan ini.

saya akan mengajak masyarakat petani untuk lebih giat untuk bercocok tanam karana lumbung pangan khusus untuk wilayah Tanjab barat kita masi kekurangan beras dan masi mengandalkan pasokan dari daerah-daerah lain.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang Ajak Warga Desa Labuhan Pering Olah Kelapa Menjadi Kopra Yang Lebih Optimal.

“mudahan untuk kedepannya bisa kita atasi semua” Harapnya.

Setelah panen Bupati kemudian launching dan tandatangani beras lokal Pandwa Lima dan benih unggul Padi Ku yang di kelola kelompok tani Penangkar Karya Mukti dan Penangkar Mekar Sari. Dan di lanjutkan dengan diskusi dengan kelompok tani dan beberapa OPD. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pelda Junaidi Ikut Serta dalam Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Menuju Desa Bersih Bersinar di Wilayah Kab. Tanjab Timur Melalui BNNK

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda M. Misroni Turut Hadir dalam Musdes Pengambilan Kesepakatan Pembangunan di Setiap Dusun

Berita Koramil

Babinsa Terus Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Menanam Padi.

Berita Koramil

Komsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Disela Sela Kegiatan Pemantauan Situasi Di Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bantu Petani Cek dan Pembersihan Gulma Jagung.

BERITA

Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Pembinaan Pramuka SWK

Berita Koramil

Serda Daryun Selaku Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SDN 164/V Desa Sri Agung.