Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 22 Januari 2024 - 18:58 WIB

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Upacara Senin di SMAN 4 Tanjab Barat: Membangun Semangat dan Komitmen Siswa

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pagi cerah menyambut kegiatan rutin Upacara Hari Senin di SMAN 4 Tanjab Barat, Desa Merlung, Kecamatan Merlung. Danramil 419-02/T.Ulu, Kapten Inf Boimin SN, memimpin sebagai Pembina Upacara pada pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SMAN 4 Tanjab Barat dengan penuh semangat dan kedisiplinan. Senin (22/1/24)

Hadir dalam upacara ini, selain Danramil 419-02/T.Ulu, juga Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjab Barat Bpk Efendi, dewan guru, staf, Babinsa Ramil 419-02/T.Ulu Kecamatan Merlung, dan tentunya para siswa dan siswi SMAN 4 Tanjab Barat sebanyak 333 orang.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Desa Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

Susunan upacara bendera dimulai dengan kedatangan Danramil dan penghormatan kepada pembina upacara. Setelah itu, dilanjutkan dengan laporan, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan janji siswa, amanat, pembacaan do’a, dan penutup dengan penghormatan umum kepada pembina upacara.

Dalam amanatnya, Danramil 419-02/T.Ulu memberikan pesan yang sangat relevan kepada para siswa dan siswi. Pertama, menghindari pergaulan bebas untuk mencegah pernikahan dini yang dapat menjadi penyumbang stunting. Kedua, menjauhi narkoba sebagai wujud kepedulian terhadap masa depan yang lebih baik. Terakhir, menekankan agar para siswa dan siswi tetap memegang janji siswa SMA N 4, yakni menjaga nama baik sekolah dengan tidak terlibat dalam balapan liar, tidak bolos, dan tidak terlibat dalam perkelahian antar pelajar.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Selama kegiatan, suasana berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini menunjukkan tingginya kedisiplinan serta semangat para siswa dan siswi SMAN 4 Tanjab Barat dalam menjalani kegiatan Upacara Hari Senin, menjadi wadah untuk membangun semangat dan komitmen bersama menuju masa depan yang lebih baik. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

“Masyarakat Harus Ikut Serta dan Bertanggung Jawab atas Lahan yang Ada di Tanjab Barat” Tegas Kasdim 0419/Tanjab dalam Sosialisasi Pembukaan Lahan tanpa Bakar

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Penutupan Zabag Bhayangkara Adventure Offroad

BERITA

Secara Virtual, Kodim 0419/Tanjab Ikuti Istighosah Kubra

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMK N 2 Tanjab Timur.

BERITA

HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos