BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 29 Mei 2020 - 14:53 WIB

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 08.00 wib s/d 14.00 wib Demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir dipimpin Komandan Koramil 419 -03/Tungkal Ilir Kapten Inf suseno bersama anggota dibantu instansi pertikal BPBD Tanjab Barat melaksanakan giat Jumat bersih diseputaran Asram Kodim 0419 Tanjab di RT 18 Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat. Jum’at (29/05/20)

Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno mengatakan kegiatan Jum’at bersih ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat. Sebab, kegiatan tersebut dapat mencerminkan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih. Ini juga bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. “Tujuan yang akan di capai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan memberikan contoh budaya hidup sehat, terlebih lagi disaat acaman pandemik saat ini sangat penting menjaga kebersihan diri serta lingkungan tempat tinggal kita ” ungkap Kapten Inf Suseno saat apel bersama Jumat bersih di lokasi kegiatan.

BACA JUGA  Pantau Pertumbuhan Padi Adalah Rutinitas Pendampingan Babinsa Terhadap Petani.

Selain itu, Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno menyampaikan, kepada masyarakat yang tinggal di seputaran asram kodim mengajak untuk bersama -sama meningkatkan kesadaran akan penting nya menjaga kebersihan lingkungan “Mari kita tumbuhkan kesadaran dan kita tumbuhkan jiwa gotong royong, karena sesulit apa pun pekerjaan pasti bisa di laksanakan. Kami juga dari TNI mengajak masyarakat bersama- sama menjaga kebersihan lingkungan , dan kami siap membantu bersama rakyat, ” tegas Kapten Inf Suseno.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

Terpisah, Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda yaumul karim mengungkapkan, Jumat bersih adalah kegiatan rutin pada hari Jumat pagi bersama rekan -rekan, baik yang tinggal di asrama kodim maupun yang tinggal diluar asrama kodim hal Ini dilakukan selain menjaga silaturahmi dan kekekompakan, kegiatan ini juga demi menjaga lingkungan asrama yang bersih. “Ya, kami lakukan kegiatan Jumsih setiap satu minggu sekali, tepatnya Jum’at pagi, dan kegiatan kami lakukan bergilir secara terus menerus untuk terciptanya lingkungan yang bersih,” jelas Serda Yaumul karim.

Turut hadir dalam acara Jumsih tesebut, Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno , anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir dan anggota BPBD Tanjab Barat.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Padi

Berita Koramil

Serda Gopal Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Teriknya Matahari Tidak Membuat Niat Babinsa Serda Gopal Urung Membantu Petani Membersihkan Lahan.

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMKN 2 Tanjab Barat

BERITA

28 CALON JAMA’AH UMROH PENGHARGAAN DARI PANGDAM II/SWJ DIBERANGKATKAN.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karthula.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Kunjungan Kerja Camat Rantau Rasau.