Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 2 September 2020 - 22:34 WIB

Danramil Nipah Panjang Turut Hadir dalam Pengamanan Musyawarah Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Ujung Jabung

Nipah Panjang, kodimtanjab.com – kegiatan Danramil 419-04/ Np Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menghadiri kegiatan pengamanan musyawarah pengadaan tanah pembangunan jalan akses pelabuhan ujung jabung di Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjabtim. Rabu (02/08/2020)

Sambutan Camat sebagai Awal Acara menyampaikan terima kasih bapak2 ibu2 yang sudah hadir dalam musyawarah bentuk ganti rugi,semoga masyrakat sekitar yang terkena aksen jalan ujung jabung bisa di selesai kan dengan baik dan tidak penyesalan di belakang,karna hari ini bapak2 bisa langsung sampaikan tanah bapak yang terkena akses jalan nanti bisa di kakulasikan dengan ganti rugi nya sesuai Pepres No.71 tahun 2012.

di lanjutkan Sambutan kakanwil BPN prov,terima kasih semua nya yang sudah hadir yang saya tidak bisa sebut kan satu persatu saya ucapkan terima kasih sudah hadir,kita kumpul disni adalah untuk musyawarah bentuk ganti rugi non permanen maupun permanen tanah bapak dan bangun bapak yang terkena akses jalan ujung jabung,kami minta musyawarah ini bisa terselesaikan dengan baik dan tidak ada masalah bentuk ganti rugi akses jalan ujung jabung.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Terus Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Laporan KJPP yang terkena ganti rugi berupa Desa Sungai Jeruk 44 bidang tanah, Desa Simpang Datuk 77 bidang tanah, dan Desa Simpang Jelita 39 bidang tanah.

Hasil musyawarah bentuk ganti rugi akses ujung jabung : Tanah dan bangunan di hitungan sesuai/m, tanaman petani ( sawit,pinang,kelapa) di hitung perbatang, Dalam pergantian bentuk ganti rugi non permanen maupun permanen sudah di tetapkan Pepres No.71 tahun 2012 J.O PerKBP No.5 tahun 2012 tentang masalah bentuk ganti rugi, dan Hasil musyawarah kesepakatan apa bila masyarakat setuju atau tidak setuju bentuk ganti rugi akan di lanjutkan lagi setelah 30 hari kedepan.

BACA JUGA  Babinsa Kel Parit culum ll, Mengecek Penyemaian Bibit Padi Untuk Tanam Baru.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Kakanwil BPN prov Ismed Syah Alam.St.Mt, Ketua Pelaksana Anggasana Siboro ,SH.Mh, Kepala Dinas Pu Andi Harriana,Sst, Camat Nipah Panjang Helmi Agustinus.SE, Kanit Reskim Polsek Np Panjang Ipda Mitra,SE, Tim Bpn prov 6 orang, Polsek Np Panjang 4 orang, Babinsa (Serka Maulana Ali,Koptu M.Afrizal,Kopda Ariyanto, Kades Sim Datuk,Kades Sim Jelita, Tim Dinas PU Kab 5 orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Selalu Waspada Terhadap Kebakaran Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Pertanian Dengan Melakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bersama Poktan Beringin Rindang Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Dampingi Petani Olah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Patroli dan Sosialisasi Tentang Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Pantau Pertumbuhan Jagung, Babinsa Ingin Hasil Panen Nanti Maksimal.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Berangkatkan Personel Satgas Gabungan Karhutla.